ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Ismunandar Resmikan Kantor UPT P4 Wahau

February 24, 2020 by  
Filed under Nusantara

Share this news

MUARA WAHAU- Kini Muara Wahau memiliki Kantor UPT Penyuluhan Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (P4). Kantor tersebut diresmikan Bupati H Ismunandar didampingi Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih selaku Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupaten Kutim, Minggu (23/2/2020). Kantor ini nantinya bakal jadi tempat pelatihan bagi penyuluh dan petani.

Selain itu juga ada Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono, Asisten Pemkesra H Suko Buono, anggota DPRD Kutim Son Hatta, Kepala Dinas Kesehatan dr Bahrani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Suwandi, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dr Yuwana Sri Kurniawati, Camat Muara Wahau Ashari dan jajaran penyuluh pertanian yang ada di Kecamatan Telen, Wahau dan Kongbeng.

Bupati Ismunandar usai meresmikan Kantor UPT P4 ini, berharap kedepan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Muara Wahau. Khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pertanian.

“Mari kita pelihara gedung ini dengan baik, serta dengan adanya Kantor ini bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk petani-petani kita,” harap Ismu.

Sementara itu, Ketua PERHIPTANI Hj Encek UR Firgasih mengaku bahwa ia berupaya terus memperhatikan penyuluh pertanian di Kutim. Maksudnya agar nanti dapat terus termotivasi melaksanakan tugas dengan baik.

“Aspirasi dari Ketua DPRD Kutim untuk PERHIPTANI tahun anggaran 2021, Bunda telah mengalokasikan sebesar Rp 5 miliar,” ujarnya.

Selain itu, sambung Firga, pengadaan motor bagi penyuluh pertanian untuk 18 UPT P4. Dari 52 unit motor yang sudah ada, akan ditambah 128 unit motor lagi pada 2021 nanti.

“Dengan adanya kendaraan (motor) mudah-mudahan menjadi semangat dan motivasi bagi penyuluh pertanian. Guna memudahkan transportasi untuk berinteraksi langsung dengan para petani yang ada diwilayah tugas masing-masing,” harap istri Bupati tersebut. (*/hm15)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.