PWI Kaltim Siap Tampil di Porwanas X

July 1, 2009 by  
Filed under Olahraga Lain

Samarinda-vivaborneo.com, PWI Cabang Kaltim saat ini tengah mempersiapkan anggotanya mengikuti Pekan Olahraga Wartawan nasional (PORWANAS) X di Palembang Sumatera Selatan bulan Pebruari 2010.

Menurut Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI kaltim, Dt Iskandar Zulkarnaen, PWI Kaltim memastikan akan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan. Cabor tersebut yaitu atletik, biliar, bulutangkis, bowling, bridge, bolavoli, catur, futsal, tenis lapangan dan tenis meja. Dua cabor lain yang tidak dikuti yaitu sepakbola dan dayung. Ketidakikutsertaan Kaltim di dua cabor ini menurut Iskandar dikarenakan ketiadaan atlet serta peluang mendapatkan medali di nomor ini sangat kecil.

Dt Iskandar Zulkarnaen

Dt Iskandar Zulkarnaen

Beberapa cabor saat ini telah mengadakan latihan rutin secara mandiri. Rencananya seluruh cabor akan melakukan seleksi seusai lebaran yaitu pada bulan Oktober. Iskandar berharap, anggota PWI Cabang Kaltim yang berada di berbagai daerah seperti Balikpapan, Tarakan, Pasir dan Berau dapat mempersiapkan diri dan mengikuti seleksi di Samarinda melalui koordinasi PWI Perwakilan di daerah tersebut. “Syaratnya, anggota PWI yang mengikuti Porwanas harus berstatus anggota biasa,” kata Iskandar.

PWI Kaltim mencangkan target mempertahankan peringkat 5 besar yang dicapai pada Porwanas IX lalu di Samarinda. Saat itu Kaltim meraih 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Medali emas dipersembahkan dari bowling (1 emas) dan tenis meja (3 emas).

Ketentuan pelaksanaan Porwanas X rencananya akan dibahas pada Rakernas SIWO di Palembang bulan Agustus mendatang. “Kaltim akan mengusulkan penambahan nomor tanding di beberapa cabor,” kata Iskandar.
Penambahan nomor tanding diharapkan dapat diterima pada cabor biliar, bulutangkis, bowling, bridge, tenis lapangan dan tenis meja.
Kontingen Kaltim pada Porwanas X akan berkekuatan 80 orang yang terdiri dari atlet dan sejumlah official. (vb/02)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.