Usulan Anggaran Di Musrenbang Teluk Pandan Capai Rp49 Miliar

February 13, 2020 by  
Filed under Kutai Timur

TELUK PANDAN-Di Musrenbangcam Teluk Pandan yang dipusatkan di area Kantor Camat Teluk Pandan, Kamis (13/2/2020), Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah Bappeda Kutai Timur (Kutim) Ery Mulyadi melaporkan jika perencanaan pembangunan di Teluk Pandan ada 199 paket kegiatan yang akan dikerjakan dan usulan anggaran mencapai total sekitar Rp 49 Miliar.

“Totalnya mencapai Rp 49 Miliar. Pengembangan pembangunan masih berfokus pada peningkatan infrastruktur dasar, peningkatan kualitas SDM, peningkatan daya saing ekonomi, peningkatan kualitas hidup, dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” jelasnya disaksikan Seskab Irawansyah, Kepala Bappeda Kutim Edward Azran, Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan, anggota DPRD Kaltim Agus Saras, Camat Teluk Pandan Amir dan sejumlah undangan yang hadir.

Ery dalam kesempatan itu juga mengajak kepala desa dan camat turut bersinergi dengan Bappeda menjalin komunikasi dalam koordinasi Musrenbangcam yang nantinya akan dibawa ke Musrenbang Kabupaten.

“Setiap desa juga bisa mengusulkan 5 usulan skala prioritas yang dirasa cukup diperlukan secepatnya. Bappeda dalam hal ini siap memberikan ruang perencanaan pembangunan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Camat Teluk Pandan Amir melaporkan ada 3 usulan mendesak yang dirasa menjadi skala prioritas di Teluk Pandan yaitu lanjutan pembangunan Gedung Kantor Camat, pembangunan Kantor BPU, dan pembangunan Kantor Camat.

“Kami harap Tahun 2021, Kantor Camat yang baru sudah bisa diselesaikan dan ditempati. Teluk Pandan memang tengah membutuhkan anggaran dalam realisasi penyelesaian pembangunan Kantor Camat ini. Selanjutnya pembangunan pagar Kantor Camat juga perlu segera dibangun karena keberadaannya berbatasan dengan areal pertanian. Jika pagar ini sudah ada bisa membatasi areal administrasi Kantor Camat tidak tercampur dangan kebun petani,” tutupnya. (*/hm13)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.