Karangan Segera Miliki Puskesmas Madya

February 12, 2020 by  
Filed under Kesehatan

KARANGAN – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Karangan. Pemkab Kutim memang terus berupaya meningkatkan pelayanan sektor kesehatan untuk masyarakatnnya. Peletakan batu pertama puskesmas itu berlokasi di Desa Karangan Seberang, Karangan, Selasa (12/2/2020).

“Ketika saya diamanahi, saya tidak membangun-bangunan yang besar-besar atau fundamental. Tetapi kebutuhan dasar masyarakat seperti listrik, air dan pelayanan dasar seperti pembanguan puskesmas ini,” kata Ismunandar.

Ismunandar menjelaskan Ini salah satu contoh peran stakeholder bersama-sama masyarakat dan pemerintah bekerja sama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kutim. Puskesmas yang segera dimiliki warga Karangan wujudnya terbaik dan mendekati dengan rumah sakit pratama.

“InsyAllah pembangunannya tahun ini selesai. Dan bisa langsung dirasakan masyarakat Karangan. Kami pun telah menyiapkan tenaga kesehatannya, terutama doketer spesialisnya,” ujarnya.

Senada, Camat Karangan Madnuh menyampaikan apresiasinya kepada warganya yakni pak Kasiman yang telah menghibahkan lahan pembangunan fasilitas kesehatan. Ia pun telah mengurus segala bentuk surat menyurat mengenai lahan tersebut.

“Ini sudah lama diidam-idamkan oleh seluruh masyarakat Karangan. Karena keterbatasan puskesmas yang ada itu pasti ditutupi dengan adanya puskesmas ini,” ungkapnya

Ia menambahkan adanya pelayanan kesehatan baru adalah berkah untuk Karangan. Dirinya pun apresiasi seluruh rombongan yang hadir, terutama untuk bupati yang telah meletakan batu pertama tertanda segera Karangan di berikan pelayanan kesehatan yang baik.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kutim, Siti Fatimah mewakili Kadinkes Bahrani menyampaikan puskesmas Karangan merupakan salah satu puskesmas yang telah terakreditasi di Kutim. Walaupun baru pembangunan puskesmas Karangan terakrditasi madya. Dengan itu dibangunnya puskesmas di Karangan ini mendapat paket lengkap berbeda dengan kecamatan lainnya.

Puskesmas di Karangan menjadi bukti perhatian khusus dari pemerintah dalam sisi kesehatan. Puskesmas Karangan akan memiliki bangunan baru lengkap dengan rumah dinas, rawat inap dan lengkap juga langsung dengan alkes, dan sudah ada mobil ambulannya,” ucap Fatimah.

Acara itu dihadiri Asisten Pemkesra Suko Buono beserta jajaran ASN 2,3, dan 4, KetuaA DPRD Encek UR Firgasih beserta jajaran DPRD Kutim, anggota DPRD Kaltim Rizki Amelia, unsur muspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh warga sekitar yang hadir. (*/hm7)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.