ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

TKK dan Honorer di Kutai Barat Ikut Tes CPNS

February 4, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

SENDAWAR – Sebanyak 1.094 Tenaga Kerja Kontrak (TKK), Honorer guru dan tenaga medis di beberapa instansi pemerintahan Kabupaten Kutai Barat (Kubar) mengikuti tes CaLon Pengawai Negeri Sipil (CPNS). Kegiatan berlangsung dua hari sejak Senin (3/2/2020), di SMK Negeri 1 Melak.

Wakil Bupati (Wabup), H. Edyanto Arkan, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kubar, Nopandel usai mengunjungi peserta tes menyampaikan, kuota tes CPNS yang bisa ikut serta hanya berkisar 70 hingga 80 persen.

Edyanto Arkan menuturkan, ketidakhadiran para peserta yang mengikuti tes sekitar 14 orang tanpa alasan, diantaranya tenaga medis seperti dokter gigi 8 orang dan dokter spesialis 6 orang, sehingga kuota tidak mencapai 100 persen.

“Kuota yang akan diterima menjadi CPNS hanya 159 orang,” kata Edyanto Arkan.

Edyanto Arkan menjelaskan, peserta yang lolos administrasi dan mengikuti tes sebanyak 1049 orang dari seluruh instansi pemerintahan mulai dari tenaga pendidik juga tenaga medis serta instansi lain se-Kubar.

Bagi para peserta yang lulus CPNS nanti akan ditempatkan sesuai kebutuhan yang ada , dan akan di kembali ketempat mereka masing – masing sesuai dengan waktu seleksi. Tentunya sudah ada komitmen dengan Pemkab Kubar bagi yang lulus minimal 15 tahun ikatan dinas masa kerja.

“Jadi kalau belum 15 Tahun mereka belum boleh pindah ke daerah lain, itu sudah ada komitmen dengan pemerintah daerah,” ujarnya.

Wabup H. Edyanto Arkan dan Kepala Badan BKPPD Nopandel

Apabila mereka belum mencapai ikatan dinas selama 15 tahun dan sudah mengajukan pindah tidak akan direkomendasi atau tidak diberikan ijin sesuai dengan kesepakatan awal.

Sementara itu Nopandel menambahkan, pelaksanaan tes ini berlangsung selama 2 hari, Senin dan Selasa, dan para peserta dalam satu hari di bagi 4 sesi, yang pertama mulai pukul 08.00 Wita, kedua pukul 10.00 Wita, ketiga pukul 13.00 Wita, ke empat pukul 15.00 Wita.

“Untuk hari pertama yang tes ada 525 orang, dan hari kedua 524 orang,” kata Nopandel.

Dijelaskan Nopandel, dari semula 159 orang yang akan diterima menjadi calon CPNS, dikurangi 14 orang yang tidak ikut, total yang akan diterima hanya 145 orang.

Sebagai catatan, para CPNS yang lolos tes, akan dikembalikan ketempatnya masing – masing sesuai dengan tempat mereka mendaftar pertama kali. (arf)

 


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.