IKWI Kaltim Kerahkan Anggota Hadiri HPN 2020 di Kalsel

February 2, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SAMARINDA : Di bawah komando Nur Jaya HAG, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Kaltim siap berpartisipasi aktif dan hadir pada Acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di Banjarmasin dan Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua IKWI Kaltim Nur Jaya HAG

Kaltimantan Timur adalah tetangga terdekat dengan Kalimantan Selatan. Waktu tempuh dari Samarinda menuju Banjarmasin lewat darat hanya 15 jam. IKWI Provinsi Kaltim akan maksimalkan anggota untuk bisa hadir di puncak acara HPN 2020.

Menurut Nur Jaya HAG didampingi Hj. Nani Heriyani yang menjadi Ketua IKWI Kaltim Periode 2014-2019, persiapan anggota menuju puncak acara HPN telah matang. Banyak kegiatan yang positif akan IKWI laksanakan dalam rangkaian acara HPN tersebut.

Beberapa kegiatan antara lain bakti sosial ke warga yang tidak mampu, konsolidasi organisasi IKWI se Indonesia, seminar tentang Stunting, dan Ladies Program serta beberapa agenda acara lainnya.

“Atas bantuan pak Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi melalui PWI Kaltim kami diberi fasilitas bus Pemprov beserta kelengkapan selama perjalanan untuk mengangkut anggota IKWI Kaltim ke Banjarmasin”, jelasnya.

Nur Jaya HAG yang terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi IKWI Kaltim pada tanggal 18 Januari 2020 lalu mengatakan, IKWI telah beberapa kali mengadakan rapat persiapan untuk pemberangkatan ke Banjarmasin.

“Kami siap turut berpartisipasi aktif di HPN 2020, dan beberapa kali rapat pengurus, dan terakhir kami rapat 29 Januari di Sekretariat IKWI Prov Kaltim dan sudah positif kami berangkat menggunakan 1 bus”, jelasnya.

Dijelaskan jika tidak ada halangan, akan star dari halaman kantor Gubernur Kaltim hari Kamis, 6 Februari 2020 pukul 14.00, sehingga diharapkan Subuh hari berikutnya sudah di Banjarmasin sehingga bisa langsung mengikuti rangkaian acara.

“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus PWI Provinsi Kaltim yang telah memfasilitasi peminjaman armada bus, sehingga bisa diakomodir Pemprov Kaltim melalui Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi. Semoga beliau bisa hadir juga pada acara pucak HPN 2020 di Banjarmasin nanti”, ucap Nur Jaya HAG yang juga istri Ketua PWI Provinsi Kaltim Endro S. Efendi.

Selain itu Nur Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada penasehat PWI Kaltim, H Zaenal Muttaqin yang telah mensuport pemberangkatan rombongan IKWI Kaltim ke acara HPN di Banjarmasin.(vb-01)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.