Ismu: NU Pelopor Pejuang Indonesia Merdeka

January 31, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harla) ke 94 Nahdatul Ulama (NU) yang di gelar di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Rabu (29/1/2020) Malam. Peringatan Harla tersebut menghelat kegiatan tabligh akbar dan istighotsah kubro bersama Habib Umar Muthohar dari Semarang, diikuti ratusan umat muslim se Sangatta.

“Atas nama Pemkab Kutim, saya sebagai Bupati Kutai Timur mengucapkan selama kepada seluruh PC NU Kutim yang memperingati Hari Lahir ke 94 NU ,” ucap Ismu sapaan akrab Ismunandar.

Ismu mengatakan hal terpenting di umur 94 tahun NU adalah membuktikan lebih tua dari hari kemerdekaan RI. Artinya bahwa NU berjuang untuk Indonesia merdeka.

“Kita harus ingat bahwa pejuang-pejuang NU yang mempelopori perjuangan kemerdekaan RI,” tegas Ismu menggunakan peci putih.

Sebelumnya, Ketua PC NU H Irawansyah menyampaikan NU sangat banyak memberikan peran dan kontribusinya, sejak jaman penjajahan memperjuangkan kemerdekaan. Sampai dengan mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekan RI tersebut.

Suasana kegiatan tabligh akbar dan istighotsah kubro dihalaman kantor camat Sangatta Utara.(Wahyu)

“Saya juga bersyukur NU telah memberikan andil dilingkup masyarakat, bahkan berkiprah membantu pemerintah dalam pembangunan serta ketertiban di pemerintah” ungkap Irawansyah.

Ia menambahkan wilayah Kutim mampu terjaga keamanan dan ketertiban, berkat adanya sinergi NU dengan pihak terkait lainnya di daerah. Tetap menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat Kutim.

Sementara itu, Habib Umar Muthohar dari Semarang, dalam ceramahnya mengatakan diusia yang mapan bagi suatu organisasi ini, berbeda dengan manusia yang semakin melemah.

“Organisasi semakin tua semakin banyak pengalaman, allhamdulillah,” ucap Habib umar seraya umat muslim yang hadir mengucapkannya pula.

Acara itu dihadiri pengurus PC NU se Kutim, Organisasi pemuda se Kutim, barisan ansor dan banser Kaltim, perwakilan FKPD, PMII Kutim, seluruh muslimat NU Kutim dan warga sekitar yang ikut dalam peringatan Harla NU. (*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.