Bupati Kutim Lantik Pengurus PMI Bengalon

January 28, 2020 by  
Filed under Kesehatan

BENGALON- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Bengalon periode 2019-2023, Selasa (28/1/2020) dilantik Ketua Umum PMI Kutim H Ismunandar, di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Desa Sepaso.

Pelantikan Pengurus PMI Bengalon oleh Ketua Umum PMI Kutim H Ismunandar di Gedung BPU Desa Sepaso. (Wardi)

Hadir pada acara itu Wakil Ketua DPRD Kutim Arpan dan Anggota DPRD Kutim asal Bengalon, Kadis Pendidikan Kutim Roma Malau, Camat Bengalon Suharman, Forum Koordinasi Kecamatan Bengalon, pengurus PMI Kutim, Kades, Kepala Adat, PMR serta undangan lainnya.

Ketua PMI yang juga Bupati Kutim ini meminta kepada jajajran pengurus yang baru dilantik untuk menjaga marwah organisasi kemanusiaan tersebut.

“Tujuh prinsip dasar PMI harus ditegakkan dan kalau menolong tidak memandang apa pun statusnya,” kata Ismu, sapaan karib Ismunandar.

Dikatakan olehnya, PMI identik dengan donor darah, meski tugas yang diemban bukan hanya itu. Melalui organisasi ini bisa menjalin hubungan kepada semua pihak, termasuk bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Camat Bengalon Suharman pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada pengurus PMI yang dilantik hari ini.

“Kami berharap pengurus yang dilantik memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membantu masyarakat dan sosial. Sehingga setiap ada bencana selalu siap siaga,” kata mantan Camat Karangan ini.

Pada prinsipnya Pemerintah Kecamatan Bengalon siap mendukung keberadaan Pengurus PMI. Sebagai organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang kemanusiaan. Melalui pengurus PMI ini, kedepan terus dilakukan pembinaan ditingkat pelajar.

Ketua PMI Bengalon Andre Yuniarsa yang baru dilantik mengajak kepada pengurus lainnya untuk bisa berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan sosial, khususnya di kecamatan Bengalon. Dia juga mengimbau kepada PMR dan kalangan remaja bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan serta sosial di daerah ini. (*/hm2)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.