Samarinda Masih Banjir, PWI Kaltim Beri Bantuan

January 17, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda-Sejak hujan lebat mengguyur Sabtu (14/1/2020) Samarinda dilanda banjir. Meski saat ini sudah berangsur surut, ternyata terdapat beberapa wilayah yang masih tergenang airr. Salah satunya Kecamatan Samarinda Utara.

Tergerak ikut membantu para korban banjir, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim melalui gerakan PWI Peduli turun ke lokasi banjir dan memberikan bantuan berapa makanan, snack dan susu bayi, Jumat (17/01/2020)

Lokasi yang disasar adalah kawasan Perumahan Bengkuring, terutama di Jalan Terong Pipit. Meski tidak separah beberapa hari lalu, beberapa rumah warga masih terkepung banjir.

“Mereka tidak bisa keluar kecuali pakai perahu, ” ujar Mahriawati, pengurus PWI Kaltim.

Keluarga Achmad, bapak 10 anak yang rumahnya di bukit di tengah rawa, posisinya terkepung banjir dalam yang hanya bisa dilewati perahu. Ahmad bertahan di rumah beserta istri dan anaknya.

“Terimakasih untuk PWI Kaltim, kami senang sudah didatangi, semoga berkah, ” ujar Achmad.

Gerakan PWI Peduli menjadi bagian dari organisasi PWI yang beranggotakan ratusan wartawan di Kaltim. Ketua PWI Kaltim, Endro Sobat Efendi mengajak masyarakat yang peduli untuk membantu korban banjir. Untuk bantuan yang diperlukan seperti makanan, obat-obatan, makanan bayi dan lainnya. Bantuan dapat disalurkan melalui rekening PWI Provinsi Kalimantan Timur, no 5100005058 Bank Kaltim Syariah. (*)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.