Porkab I Kutim, Siap Digelar April 2020

January 17, 2020 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA- Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I 2020 akan digelar mulai, Senin 13 April mendatang. Penetapan ini berdasarkan kesepakatan dalam pertemuan antara Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutim dipimpin Kadispora, Basrie berlangsung di Ruang Rapat Dispora Kutim, Kamis (16/1/2020).

Rapat persiapan Porkab I Kutim di Ruang Rapat Dispora

Menurut Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar, pertemuan ini adalah langkah awal untuk menyelenggarakan Porkab di Kutim bersama dengan Dispora dan pengurus delapan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan.

“Ini baru pertemuan awal, akan ada beberapa agenda rapat yang akan membahas secara teknis lebih detail bagaimana persiapan masing – masing cabor, yang akan dipertandingkan. Kemudian waktu pelaksanaan, wasit, akomodasi dan hal- hal teknis lainnya seperti besarnya dana yang dibutuhkan selama kegiatan porkab,” terang Heriansyah.

Ditambahkan Heriansyah, rapat koordinasi dan teknis akan terus dilakukan, sehingga jelang pelaksanaan Porkab semua agenda yang telah disusun bisa berjalan dengan lancar. Sehingga tidak lagi ada masalah yang bisa menghambat pertandingan.

“Selanjutnya pada Senin, (20/1/2020) akan digelar rapat lengkap seluruh komponen penyelenggara dan pengurus delapan cabor lomba. Lokasi rapatnya bisa di geding KONI atau Dispora, tunggu saja infonya,” ujar Heri.

Delapan cabang olahraga yang rencananya dipertandingkan antara lain, sepak bola, voley, sepak takraw, catur, atletik, bulutangkis, tenis meja dan pencak silat. Namun baru 8 cabor yang sudah menyatakan siap.

“Kita masih menunggu hasil keputusan rapat Senin (20/1/2020). Apakah ada penambahan cabor atau tidak, tentu keputusan ini sangat mempengaruhi  besar kecilnya dana yang dibutuhkan,” jelas Heri. (*/hm4)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.