Danpomdam VI Mulawarman Mampir Ke Kutim

January 16, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

SANGATTA – Danpomdam VI Mulawarman Letkol CPM M Faizal Amin Lubis didampingi isteri Andi Marhaeni selaku Ketua Persit KCK Ranting 5 POM Cabang III PD VI Mulawarman, melakukan kunjungan kerja ke Markas Subdenpom VI / 1-5 Sangatta, Kamis (16/1/2-2020).

Danpomdam VI Mulawarman saat melaksanakan Kunker ke Markas Subdenpom VI / 1-5 Sangatta disambut hangat Bupati Kutim H Ismunandar didampingi unsur FKPD. (Foto Jani Kompi)

Kedatangan Danpomdam disambut hangat Bupati Kutim H Ismunandar didampingi Komandan Markas Subdenpom VI / 1-5 Sangatta Lettu CPM Abdul Hanan serta unsur FKPD Komandan Kodim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate, Dalanal Sangatta Letkol Laut Osben Alibos Naibaho serta Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo.

Danpomdam Letkol CPM M Faizal Amin Lubis mengatakan, kunker ini bertujuan untuk mengecek personil dan material jajaran satuan Polisi Militer Daerah Militer (POMDAM) VI Mulawarman dengan melihat secara langsung kondisi Markas Subdenpom Markas Subdenpom VI / 1-5 Sangatta.

“Kunjungan ini merupakan yang sekian kalinya. Sebelumnya kami sudah melakukan road show ke Nunukan, Tarakan, Bulungan, Berau dan Banjarmasin. Seperti Batu Licin, Kandangan dan Tanjung. Karena nanti di Bulungan bakal ada satuan baru Korem maka dibutuhkan satuan lebih besar polisi militer Denpom,” tuturnya.

Dirinya menyebutkan kunjungan ini merupakan perintah Panglima TNI untuk melihat secara langsung kondisi personil dilapangan sekaligus pendataan. Sesuai peraturan, satuan dapat dikembangkan tetapi tidak boleh menambah personil.

“Agar saya tidak salah mengambil personil, saya harus melihat mana yang prioritasnya harus banyak jumlahnya mana yang tidak. Untuk itu harus ditata dan didata. Sebab Denpom butuh 30 orang. Seperti di Sangatta diisi 10 personil kami akan pilih beberapa orang untuk mengisi satuan baru tersebut,” jelas Faizal Amin Lubis.

Menanggapi kunjungan kerja Danpomdam VI Mulawarman Letkol CPM M Faizal Amin Lubis kondisi personil dilapangan sekaligus pendataan kali ini, Bupati Kutim H Ismunandar mengatakan bahwa Pemkab Kutim sebagai mitra TNI, maupun sebaliknya akan senantiasa memberikan dukungan.

“Tentunya Pemkab Kutim akan terus memberikan dukungan kepada pihak TNI yang selama ini juga senantiasa bersinergi dengan pemerintah,” kata Ismu ringkas. (*/hm10)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.