Bupati Kutim Tinjau Ponpes Darul Mustofa

January 16, 2020 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berikan perhatian dan dukungan penuh sebagai penunjang sarana dan prasarana Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustofa, karena keberadaan Ponpes ini sebagai salah satu upaya pemerintah meningkatkan pendidikkan agama Islam di Kutim. Hal itu, disampaikan Bupati Kutim Ismunandar usai bertemu pengurus Ponpes Darul Mustofa, Ustad H Abdurrahman Al Hafidz (Imam Masjid Islamic Center Samanrinda), saat meninjau lokasi Ponpes yang terletak di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Teluk Lingga, Sangatta Utara, Rabu (15/1/2020) siang.

Suasana pertemuan usai meninjau lokasi ponpes Darul Mustofa.(Wahyu Kompi)

“Allhamdulillah, insyaAllah di lokasi ini sudah berdiri sebagian sarana-prasarana Pondok Pesantren Darul Mustofa. Keberadaan pondok pesantren tentunya menjadi semangat baru dalam upaya peningkatan pendidikan non formal, khususnya Agama Islam di Kabupaten Kutai Timur,” kata Ismunandar yang pernah menjabat Seskab Kutim.

Mantan Seskab Kutim inipun mengapresiasi pendiri Ponpes Ustad H Abdurrahman Al Hafidz, atas hasil inisiasinya membangun Ponpes tersebut. Dan pula masa abdinya selama 12 tahun menjadi Imam Masjid Islamic Center Samarinda. Ia mengajak seluruh warga Kutim untuk mengembangkan Ponpes itu dengan salah satu caranya, jika telah dibuka pendaftaran anak didik baru dipersilahkan anak-anaknya untuk dimasukan pada Ponpes Darul Mustofa.

“Mudah-mudahan ini berkah untuk kita semua, berkah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur,” ucap Ismu sapaan akrab Bupati.

Sementara itu, Pendiri Ponpes Darul Mustofa Ustad H Abdurrahman Al Hafidz mengucapkan, terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian pemerintah yang luar biasa, terutama pada Bupati Kutim dan jajarannya yang langsung turun meninjau melihat segala kekurang di Ponpes ini.

“Dalam kunjungan Bapak Bupati ini menjadi suatu kebaikan dan keberkahan untuk Ponpes ini,” ujarnya.

Ia menerangkan banyak sekali yang bakal difasilitasi dari Pemkab Kutim diantaranya pengembangan insfrastruktur jalan menuju pondok pesantren dan sarana pendukung lainnya. Termasuk pembangunan masjid, asrama, suplai air dan listrik.

Dalam peninjauan itu, hadir pula Kadis kelautan dan perikanan Ayub, Kabag Kesra Andi Abdul Rahman, perwakilan Dinas Pertanian, Kepala Dinsos Jamiathulkhair dan para tokoh warga sekitar yang memberikan saran guna memajukan wilayah mereka.(*/hm7)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.