PT KLJ Bangun Jembatan Damai Senilai Rp 75 Miliar

January 7, 2020 by  
Filed under Serba-Serbi

SENDAWAR – Impian masyarakat Damai selama 26 tahun untuk memiliki jembatan Sungai Kedang Pahu akan segera terwujud. Secara resmi, pemasangan tiang pancang pertama pembangunan jembatan Sungai Kedang Pahu Kampung Damai Kota, Kecamatan Damai, Kutai Barat (Kubar) dilakukan Bupati Kutai Barat FX Yapan, Tumenggung Singa Praja dengan menekan tombol tanda diletakkan tiang pancang, Senin (06/01/2020).

Bupati Kutai Barat FX Yapan, Tumenggung Singa Praja menekan tombol pemancangan tiang pertama jembatan didampingi Wabup H. Edyanto Arkan, Sekdakab Yacob Tullurserta manageman PT. Keruing Lestari Jaya (KLJ)

Pembangunan jembatan tersebut sumber dananya murni dari PT. KLJ, sebuah persahaan kelapa sawit yang berada di Kecamatan Damai, Kubar.

Yapan menyampaikan, infrastruktur merupakan pendukung penggerak pembangunan. Pemkab Kubar mengucapkan terima kasih kepada PT.Kruing Lestari Jaya mau bekerja sama dengan baik bersama Pemkab dan masyarakat Kubar, khususnya Kecamatan Damai.

“ Atas nama Pemkab Kubar dan masyarakat Damai saya ucapakan terima kasih kepada PT. KLJ yang sudah menanggung sepenuhnya biaya pembangunan jembatan sepanjang 195 meter ini,” kata Yapan.

Yapan berharap masyarakat Damai, tidak menghalangi pembangunan jembatan tersebut. Ia mengajak masyarakat untuk menjaga aset yang akan dibangun oleh perusahaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Stepanus, yang juga Kepala Dinas Perkimtan menyampaikan ucapan terima kasih dari masyarakat Kecamatan Damai kepada Pemkab Kubar dan PT. Kruing Lestari Jaya.

Ia menuturkan, pembangunan jembatan ini merupakan sarana pendukung dan penunjang serta penghubung ekonomi masyarakat Kampung Damai Kota dan Kampung Damai Sebrang serta kampung – kampung lainnya yang ada di hulu Sungai Kedang Pahu.

Kepala wilayah PT Keruing Lestari Jaya Joni Gunawan menyampaikan, pembangunan jembatan dengan rangka baja di Damai fungsinya disamping sebagai penunjang operasional perusahaan juga membantu perekonomian masyarakat Kubar, khususnya masyarakat Kecamatan Damai.

“Kami membangun jembatan ini dengan panjang 195 meter, dan .lebar 7 meter, dengan estimasi biaya sekitar Rp 75 milliar, ini semua murni biaya dari kami,” kata Joni Gunawan.

“ Saya berharap pembangunan ini berjalan lancar tidak ada hambatan apapun pada saatnya nanti, dan kami rencanakan pembangunan jembatan ini berakhir di bulan Nopember 2020 ini,” tandasnya. (arf).

Respon Pembaca

Satu Komentar untuk "PT KLJ Bangun Jembatan Damai Senilai Rp 75 Miliar"

  1. Sumardi on Tue, 7th Jan 2020 11:22 am 

    Mantaaap… Semoga akan mempermudah mobilisasi masyarakat sekitarnya

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.