Ketua KONI Kaltim Bangga Prestasi Atlet Kutai Barat

December 28, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

SENDAWAR – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur Zuhdi Yahya merasa bangga dengan prestasi atlet Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang bisa mempersembahkan medali emas dalam event tingkat nasional. Prestasi ini diharapkan dapat terus dipertahankan dan dapat mengharumkan nama Kaltim pada PON ke 20 di Papua.

Rasa bangga tersebut disampaikan Zuhdi Yahya saat melantik pengurus KONI Kutai Barat (Kubar), periode 2019 – 2022 di Balai Agung Aji Tullur Jejang.kat (ATJ). Komplek perkantoran Pemkab Kubar.

Zuhdi Yahya mengatakan, pelantikan Ketua KONI Kubar beserta jajarannya tentunya dapat memberikan motivasi tersendiri bagi pengurus yang baru melalui Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW). Zuhdi Yahya berharap, Ketua Umum KONI Kubar, Stepanus Ujung dan jajarannya menjadi pendukung kuat di even yang akan dihadapi KONI Kaltim kedepannya.

Dikatakan, medali yang sempat diraih oleh atlet Kubar baru – baru ini dari cabor muaythai, dayung dan sepak bola. Prestasi atlet ini diharapkan dapat terus dibina KONI Kubar.

Selain agenda PON, KONI Kubar juga harus mempersiapkan even besar tahunan se-Kaltim pada 2022 mendatang, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VII di Kabupaten Berau.

Bupati Kubar FX Yapan Tumenggung Singa Praja, dalam pesan tertulis dibacakan oleh Sekretaris Pemkab Kubar Yacob Tullur berharap pengurus KONI yang baru dapat melaksanakan tanggung jawab dengan amanah, serta dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kubar.

Dikatakan, KONI yang baru dilantik memiliki tugas pokok untuk merencanakan, mengkoordinasikan dan meaksanakan pembinaan serta peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, dan manajer untuk mewujudkan prestasi olahraga serta turut memperkokoh persatuan dan kesatuan serta ketahanan nasional dalam rangka mengangkat harkat serta mertabat Indonesia.

Ketua KONI terpilih, Stepanus menyampaikan pada awal Januari, KONI Kubar akan melaksanakan Rapat Tahunan (RAT), dan akan mengundang seluruh anggota KONI dan juga 35 pengurus cabor yang ada di Kubar.

“Dalam RAT nanti kita akan menyusun program kerja dalam satu tahun,” kata Stepanus.

Dalam RAT tersebut masing – masing kegiatan cabor akan dipresentasikan seperti program penataran wasit, pelatih serta pembinaan para atlet di usia dini.

“Untuk jangka panjangnya kita akan menyiapkan atlet – atlet Kubar untuk menghadapi Porprov ke VII di Berau,” ujarnya.

Dengan harapan KONI Kubar dapat mengirim atlet – altet Kubar sebanyak banyaknya dan cabor juga sebanyak banyaknya yang akan diikuti untuk Porprov di Berau nantinya.

 “Sekadar diketahui untuk anggaran KONI pada tahun 2020 mendatang naik dari tahun sebelumnya yaitu empat milliar dua ratus juta,” ujar Stepanus.

Dalam pelantikan Pengurus KONI Kubar periode 2019-2022 tersebut, dilantik sebagai Ketua Umum KONI Kubar Stepanuns Ujung SP, Sekretaris Umum Thobias F Kaimana, Bendahara Umum Roni. (arf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.