ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Perlu Persiapan Pemindahan Ibu Kota Negara

December 11, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Share this news

Samarinda-DPRD Kaltim memandang perlu adanya persiapan yang dilakukan oleh Kaltim dalam rangka menyambut pemindahan ibu kota negara (IKN). Persiapan ini bukan hanya semata – mata masalah finansial, namun juga ada faktor – faktor lain yang juga perlu disiapkan.

Seno Aji

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim, Seno Aji mengatakan bahwa dirinya berharap pada para pelaku kontruksi atau kontraktor di Kaltim untuk turut bersiap.

“Kita menyambut baik pemindahan IKN ke Kaltim. Tapi yang harus diingat, kita juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan iklim usaha kontruksi ke depan,”ungkapnya.

Politisi Gerindra tersebut juga meminta agar Kaltim fokus pada persoalan teknis yang menjadi efek pemindahan ibu kota, misalnya persoalan tenaga kerja.

“Kalau tenaga kerja dalam pembangunan IKN terfokus hanya dari luar Kaltim saja, maka kita hanya akan jadi penonton. Untuk itu, DPRD Kaltim akan memastikan bahwa tenaga kerja utama yang digunakan untuk IKN adalah tenaga kerja lokal dari Kaltim,”pungkasnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.