ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Jahidin : Pemerintah Harus Miliki Perhatian Pada Prinsip Pembangunan

December 11, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

Share this news

Samarinda- Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Jahidin mengatakan, pemerintah harus memiliki perhatian pada prinsip- prinsip pembangunan. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung kemandirian daerah.

Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Jahidin

Prinsip – prinsip tersebut harus berlandaskan pada kearifan lokal, serta mendorong pemanfaatan sumber daya lokal.

“Prinsip-prinsip tersebut merupakan dasar pedoman pada rancangan pembangunan daerah baik jangka pendek hingga jangka panjang, dengan catatan tetap mempertimbangkan dinamika situasi, kondisi, dan kebutuhan terkini,”kata Ketua DPC PKB Samarinda tersebut.

Oleh karena itu, prinsip mendorong partisipasi sumber daya manusia lokal pada pembangunan daerah dinilai penting dalam rangka menciptakan kemandirian dan peningkatan perekonomian masyarakat dalam arti luas.

Apabila semua prinsip tersebut dapat dilaksanakan, maka tujuan dan visi serta misi pembangunan Kaltim dalam arti luas semakin mudah terwujud sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pembangunan harus mampu menghasilkan dampak yang menguntungkan bagi kehidupan masyarakat,”pungkasnya. (adv)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.