ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Delapan Klub Ikuti Turnamen Bola Basket TCM dan BEK Cup 2019

December 11, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

Share this news

SENDAWAR – Pertandingan bola basket yang di gelar setiap tahun oleh perusahaan tambang batu bara PT. Trubaindo Coal Mining (TCM) dan Bharinto Ekatama (BEK) yang diikuti 8 club se – Kutai Barat (Kubar) dan Mahakam Ulu (Mahulu), berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Desnan Sendawar, pada Selasa (10/12/2019), secara resmi dimulai.

Turnamen bola basket TCM & BEK Cup 2019 kali ini mengusung tema “Dengan semangat olahraga, kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang bersih, tanpa sampah plastik untuk masa depan yang sehat,” sesuai dengan motto Kubar,” Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari ini.

Bupati Kubar FX. Yapan SH, Tumeggung Singa Praja dalam sambutannya yang dibacakan kasi Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda, dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kubar Gatot Widianto mengatakan, pelaksanaan turnamen ini dapat mengedukasi pencinta bola basket, dan juga masyarakat yang mau hidup sehat dengan rutin berolahraga.

“Atas nama pemerintah Kubar, saya sangat mengapresiasi kepada PT. TCM dan BEK yang konsisten menyelenggarakan event tahunan ini,” kata Gatot Widianto.

Yapan berpesan kapada kaum muda harus aktif dalam berbagai kegiatan dan kesempatan, karena ragam hal yang dilaksanakan dan dijadikan ajang untuk mengaktualisasikan kemampuan diri para pemuda sebagai wadah untuk pendewasaan diri.

Dalam arti dewasa matang dalam berpikir dan bertindak, agar pikiran lebih mampu dan peka serta perduli terhadap keadaan sekitar, baik terhadap sesama maupun lingkungan tempat tinggal.

“Saya harap semua perusahaan yang ada di Kubar bijaksana dalam mengganggarkan dana CSR nya,” ujarnya.

Yapan berharap dana CSR dapat langsung menyentuh sendi kehidupan masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, dengan senergitas akan mendukung terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri, sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia.

Sementara itu Manajer Administrasi (Administration Head), PT. TCM Akhmad Mamduh menyampaikan bahwa turnamen bola basket tersebut merupakan agenda tahunan daripada perusahaan TCM & BEK.

“Kami dari tim basket perusahaan setiap tahun selalu menyelenggarakan turnamen ini,” Kata Akhmad Mamduh.

Dikatakan Akhmad Mamduh, sebenarya turnamen ini pertama kali dilaksanakan oleh TCM & BEK tidak lain untuk menyambut HUT Kubar, seiring berjalannya waktu akhirnya menjadi agenda rutin setiap tahun dari tim basket perusahaan menjelang perayaan HUT Kubar turnamen bola basket ini diadakan.

Akhmad Mamduh menjelaskan, pada intinya tim basket perusahaan menginginkan olahraga basket ini tidak hanya dikalangan perusahaan saja, melainkan ingin berolahraga bersama masyarakat luas yang ada di Kubar maupun Mahulu, agar masyarakat bisa hidup sehat dengan berolahraga

Sekedar diketahui bahwa turnamen bola basket ini diikuti 8 club terdiri dari Mahulu satu club, PT. Pama satu club, PT. TCM & BEK dua club dan Kubar empat club.

“Kami adakan turnamen ini hanya untuk lokalan Kubar dan Mahulu saja, ujarnya. (arf).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.