Terima Pin Perak Bunda PAUD Nasional 2019 – Firgasih Termotivasi Tingkatkan Kinerja

December 10, 2019 by  
Filed under Profile

SANGATTA- Meski belum meraih penghargaan tertinggi sebagai Bunda PAUD di 2019, Ny Hj Encek UR Firgasih yang sudah tiga tahun terakhir menjabat Bunda PAUD Kutai Timur (Kutim) tetap bersyukur, sebab kinerjanya sepanjang tahun ini masih diapresiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Pin Perak Bunda PAUD Nasional. Penghargaan kategori kedua setelah Pin Emas tersebut diberikan kepada Bunda Firga, sapaan akrab Encek UR Firgasih, di Ruang Kerja Ketua DPRD Kutim, Pusat Perkantoran Pemkab Kutim, Bukit Pelangi, Senin (9/12/2019).

Bunda PAUD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih usai menerima Penghargaan dan Pin Perak Bunda PAUD Nasional 2019. (Foto: Fuji )

Dua pejabat dari Direktorat Pembinaan PAUD Kemendikbud, yakni Andrianto dan Nurudin ditugaskan membawa sekaligus menyerahkan plakat, surat keputusan Dirjen Pembinaan PAUD Dikmas serta Pin Perak Bunda PAUD Nasional tersebut kepada Firga.

Bunda PAUD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih usai menerima penghargaan menyampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan penyelenggaraan dan pembinaan PAUD di Kutim. Sehingga dirinya menerima Pin Perak Bunda PAUD Nasional 2019.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya pribadi dan para pihak, seperti Dinas Pendidikan, organisasi pembinaan PAUD lainnya untuk lebih meningkatkan pelayanan di bidang PAUD,” kata Firga yang juga menjabat Ketua DPRD Kutim.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau dan jajarannya serta pengurus Himpaudi Kutim, Firga berjanji akan terus berupaya memaksimalkan kinerja dalam pengembangan PAUD di daerah ini. Tentu dengan memperhatikan catatan-catatan yang disampaikan oleh Kemendikbud melalui Dirjen Pembinaan PAUD Dikmas. Seperti meningkatkan pelayanan di area PAUD se-Kutim. Meningkatkan kualitas para tenaga pendidik PAUD hingga tambahan-tambahan program lain yang berkorelasi pada upaya peningkatan PAUD.

“Tentunya dengan melibatkan Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan, pihak swasta, yayasan pengembang PAUD serta elemen masyarakat lainnya,” sebutnya.

Tak hanya ditingkat kabupaten, melainkan menyeluruh hingga ke desa-desa yang ada di Kutim. Melalui intervensi program “Satu Desa Satu PAUD”. Dengan demikian, kedepan puncak penghargaan Pin Emas Bunda PAUD Nasional bukan mustahil diperoleh.

Sekedar diketahui, apresiasi kepada Bunda PAUD ini dilakukan karena pemerintah menilai pentingnya peran Bunda PAUD untuk menggerakan elemen masyarakat dan sumber daya yang ada di wilayahnya. Kegiatan sosial ini lebih harus ditingkatkan. Tahun ini penilaian dilakukan kepada 444 daerah dan hanya 40 Bunda PAUD se Indonesia yang menerima penghargaan Pin Emas, Perak dan Perunggu. Bunda PAUD Kutim Ny Hj Encek UR Firgasih menjadi salah seorang penerima Pin Perak Bunda PAUD Nasional 2019. (*/hm3)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.