ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Komisi III DPRD Balikpapan Sidak Penyelesaian Proyek

November 26, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

Balikpapan – Mendekati akhir tahun 2019, Komisi III DPRD Kota Balikpapan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kesejumlah proyek di Kota Balikpapan. Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi III Alwi Al Qadri bersama sejumlah anggota Komisi III langsung mendatangi proyek pengerjaan gorong-gorong di kawasan Jalan Mayjend Sutoyo, Gunung Malang , Selasa (26/11/2019).

Setibanya di lokasi pengerjaan proyek gorong-gorong, Komisi III DPRD Balikpapan melihat ada bagian depan bangunan milik warga sekitar yang mengalami ambruk dan longsor. Tentu saja hal ini menjadi perhatian dari beberapa anggota Komisi III yang hadir dilokasi.

Kabid Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Balikpapan, Rita menjelaskan, terkait longsor pada bangunan milik warga, saat ini ditangani pihaknya. Sebab air yang berasal dari bangunan rumah tersebut tidak masuk kedalam saluran, jadi air yang mengalir dari rumah tersebut masuk dan mersesap ke permukaan tanah.

“kemudian setelah dilakukan penggalian tanahnya berpasir, dan mendorong keluar sehingga menyebabkan longsor,” ujar Rita.

Melihat kondisi dilapangan, Ketua Komisi III Alwi Al Qadrie menjelaskan, bahwa proyek pengerjaan tersbut tidak akan bisa selesai tepat waktu. Mengingat masih banyaknya material gorong-gorong yang belum terpasang hingga mencapai 20 meteran.

“Kalau diselsaikan tahun ini, itu tidak akan mungkin bisa selesai, paling tidak pengerjaan itu akan selesai 2 atau 3 bulan kedepan,” ujar Alwi.

Bahkan anggota komisi III Taufik Qul Rahman juga menambahkan, setelah ini akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan nantinya akan dilihat kontrak kerjanya seperti apa.

“Kalo begini kita akan adakan RDP lah nanti dengan pihak terkait,” jelasnya. (an)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.