Dubes Malaysia Sangat Tertarik Mencari Peluang Kerja Sama di Kaltim

November 22, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Samarinda, Vivaborneo.com – Dalam Konferensi Pers yang diadakan Kedubes Malaysia, Tuan Yang Terutama Ambassador, Datuk Zainal Abidin Bakar kepada awak media mengatakan, Malaysia sangat tertarik mencari berbagai macam peluang investasi di Kaltim.

Hal itu dikatakan TYT Zainal Abidin saat bertemu Walikota Samarinda,  Syaharie Jaang,  yang didampingi Wakil Walikota Samarinda, Muhammad Barkati, bertempat di The Anggana Hotel Bumi Senyiur. Selasa (19/11).

Kedatangan Datuk Zainal Abidin bukan hanya mempromosikan produk pariwisata, tetapi mencari juga maklumat yang bisa membantu dalam meningkatkan kerjasama antara Malaysia dan Kaltim.

“Saya pastikan dukungan terhadap Kaltim dan misi pemerintah bisa tercipta. Malaysia bersedia berbagi ilmu serta pengalaman dan pengetahuan,” ungkapnya.

Lanjut Datuk ainal Abidin, peluang kerja sama di Kaltim ini, akan terus ditindaklanjuti sehingga dapat terciptanya manfaat yang nyata dan bisa dirasakan ke dua belah pihak yaitu Malaysia dan Kaltim.

“Saya ingin tekan kan disini, bahwa Malaysia mendukung misi pemerintah Indonesia menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas. Education Malaysia telah mempromosikan program akhir kuliah di Malaysia,” ujarnya.

Datuk Zainal menegaskan bahwa education Malaysia ini, untuk mengkaji keperluan dan permintaan pelajar, khususnya  di Kaltim yang ingin menyambung kuliah mereka di tingkat sarjana S1 hingga sarjana S3 untuk permintaan pasaran kerja di Kaltim.

“Seperti diketahui bahwa kuliah di Malaysia merupakan hal terdekat dan terjangkau,” tegasnya.

Malaysia mempunyai misi yang berimbas baik pada masyarakat Kaltim, karena Malaysia akan terus mencari peluang investasi yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di Kaltim.

Datuk Zainal menambahkan, Malaysia akan menginvestasikan kurang lebih Rp400 miliar kepada Indonesia, tidak saja untuk pemdidikan, tetapi juga kesehatan, dan sector-sektor lainnya.

“Pendapatan Investasi di sektor tertentu, yang ingin kita lihat. Dengan adanya turun ke lapangan, kita bisa melihat potensi destinasi yang belum kita laksanakan di Kaltim,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Samarinda,  Syaharie Jaang  menyatakan,  sangat menyambut baik peluang besar yang ditawarkan oleh Pemerintah Malaysia, sehingga dapat menggairahkan ekonomi di Samarinda.

“Malaysia ini berbeda dengan negara lain. Kalau datang dan investasi di Indonesia, pasti mereka tidak saja membawa orangnya tersendiri, namun Malaysia juga membawa uang (investasi),” puji Syaharie Jaang.(Lidya)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.