Ayo Ramaikan Festival Kemilau Sarung Samarinda

November 20, 2019 by  
Filed under Wisata

SAMARINDA. Menjadi agenda event tahunan, kembali tahun ini dilaksanakan Festival Kemilau Sarung Samarinda di Bigmall Samarinda, Sabtu 23 November malam.

“Tahun ini konsepnya sedikit berbeda. Jika biasanya di hall Bigmall, kali ini tetap di Bigmall tapi dengan view Sungai Mahakam. Tepat di sekitar Duta Rasa,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dikatakannya Festival Kemilau Sarung Samarinda ini kembali akan menampilkan ratusan karya designer.
“Festival ini kembali menjadi wadah bagi desainer menampilkan hasil karya mereka sekalian mempromosikan ke khalayak,” tandasnya.

Menurutnya Kemilau Sarung Samarinda digelar sejak tahun 2012 ini dinilai mampu memberikan multiplier effect terutama dalam mendorong produktivitas para pengrajin sarung, sebagai ajang promosi Sarung Samarinda, memfasilitasi para desainer, termasuk menjadi bentuk para model di Samarinda.

Selama 7 tahun pelaksanaan, festival kemilau ini semakin Kreatif, Inovatif dan Variatif. Di tahun 2012, tujuannya untuk memasyarakat busana sarung Samarinda sehingga dilaksanakan di Plaza Mulia, kemudian 2013 memasyarakatkan dan menonjolkan kharisma busana sarung Samarinda di Samarinda Central Plaza, tahun 2014 konsepnya sudah segmentif dengan dihadiri kalangan pejabat, perbankan, perhotelan dilaksanakan dengan cat walk di atas kolam renang di Hotel Mesra Internasional.

Begitu pula di tahun ke 7, tahun 2018 dengan dilaksanakan di atrium Bigmal Samarinda peserta Kilau Sarung Samarinda sudah punya tema dan konsep, baik pakaian dan karakteristik.
Kejutan apa lagi di tahun 2019 ini. Ayo kita saksikan bersama nanti.(**)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.