Balikpapan Tuan Rumah Asian School Football Championship

November 18, 2019 by  
Filed under Sepakbola

Balikpapan – Turnamen kejuaraan sepakbola antar pelajar di benua Asia resmi bergulir setelah ditandai oleh penendangan bola oleh Deputi IV Pemberdayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta yang didampingi oleh Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Asistan I Sekdakot Balikpapan Syaiful Bahri pada Minggu (17/11/2019) malam di Stadion Batakan Balikpapan.

Dalam pembukaan Asian School Football Championship 2019 sebanyak delapan negara yakni Indonesia, Srilanka, India, China, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan melakukan defile masing-masing tim. Usai dilakukannya defile pembukan dilanjutkan dengan tarian nasional yang melambanhkan kesatuan Indonesia.

Deputi IV Pemberdayaan Olahraga Kemenpora RI Raden Isnanta mengatakan, turnamen ini sudah yang ke 47 kali dilaksanakan di Asia, namun Indonesia baru menjuarai turnamen ini sebanyak enam kali. Untuk itu diharapkan Kota Balikpapan bisa memberi berkah untuk Indonesia keluar sebagai juara.

“Kita baru enam kali juara. Untuk itu diharapkan masyarakat Balikpapan mau mensuport Indonesia di ajang ini. Kita target final, tapi juara tidak menutup kemungkinan,” ujarnya usai memberi sambutan di hadapan puluh ribuan masyarakat Kota Balikpapan yang memadati isi Stadion Batakan Balikpapan.

Raden juga berterimakasih kepada Pemerintah Kota Balikpapan yang telah mendukung penuh turnamen ini.

Sementara itu Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, dengan adanya gelaran turnamen bertaraf internasional langkah ini sebagai ajang promosi wisata bagi Kota Balikpapan.

“Ini awal mula kita melaksanakan turnamen internasional. Ini juga ajang promosi kita,” ujarnya.

Lanjut Rahmad, guna mensukseskan turnamen ini masyarakat Kota Balikpapan diminta untuk menjaga kondusifitas kota, pasalnya dengan kondusifnya kota pada perhelatan turnamen ini bisa menjadi rujukan event internasional lainnya.

“Masyarakat harus menjaga kondusifitas kota, karena jika kondusif kota Balikpapan bisa melaksanakan event internasional lainnya. Jadi mohon dukungannya,” jelasnya.

Usai pembukaan, pertandingan perdana pun dilaksanakan antara tuan rumah Indonesia melawan Sri Lanka. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.