DPRD Bakal Buat Perda Tentang Izin Kontes Dan Event

November 14, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan – Pasca ramainya kegiatan yang diduga mendukung kampanye LGBT di Mall Pentacity Balikpapan pada Minggu (10/11/2019) lalu, DPRD Kota Balikpapan langsung menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah tokoh islam, pihak mall Pentacity dan Pemkot Balikpapan, Rabu (13/11/2019).

Dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan M Taqwa, RDP berlangsung panas lantaran pihak Mall Pentacity tidak menghadirkan EO (Even Organizer) dari acara yang dimaksud. Taqwa bahkan sempat menunda RDP hingga pihak Mall mendatangkan EO yang menggelar kegiatan yang diduga berbau LGBT.

Tepat pukul 15.10 Wita RDP kembali dilanjutkan setelah EO tiba di ruang rapat lantai 2. Beberapa masa ormas Islam pun langsung menanyakan maksud dan tujuan dari acara yang berbau kampanye LGBT tersebut.

“Kita itu lagi merayakan hari jadi EO kita, memang ada kontes tapi temanya meniru icon idola masing-masing. Saya tidak ada berkampanye soal LGBT,” ujar EO, Nasrullah.

Dalam RDP ini Taqwa menjelaskan jika Dewan berencana akan membuat Perda tentang Kontes dan even, pasalnya hal-hal yang berbau dengan LGBT sangat kontroversial di Balikpapan yang memiliki moto Madinatul Iman.

“Pohon aja diatur Perda kan, masa kita enggak bisa atur soal event dan kontes ini. Jangan sampe hal seperti ini kembali terulang,” tegasnya. (an)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.