Sebanyak 37 Cabang Olahraga Siap Dilombakan Pada Fornas V

November 13, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

Samarinda-Kalimantan Timur telah siap menggelar Pekan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V yang berlangsung pada 15-18 November di Samarinda. Sekretaris Panitia Fornas V Kaltim, Agustianur mengatakan, sebanyak 37 cabang olahraga akan diperlombakan dalam Fornas.

“Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, Panahan, Gameball, Barongsai, Air Soft Gun, Sepeda BMX, Egrang, Bakiak, Begasing, Menyumpit, Belego, Layang-Layang, Adu Ponco, hingga Perahu Naga,” kata Agustianur.

Dalam Fornas ini, ada satu cabang olahraga yang diikuti peserta dari Negara tetangga yaitu cabang olahraga Barongsai, yang diikuti oleh Negara Singapura, Cina dan Thailand. Cabang olahraga Barongsai terbagi dalam dua kategori yaitu seni dan lomba. Venue yang dipilih adalah Folder Air Hitam di Kecamatan Ulu dan Pusat Perbelanjaan Big Mall.

Festival ini juga dimeriahkan bazaar yang dikoordinir oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Samarinda. Sementara Gelar Budaya akan diisi setiap peserta dari setiap provinsi yang dikoordinir oleh Dinas Pariwisata Kaltim.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kaltim Diddy Rusdiansyah mengatakan, Diskominfo Kaltim dan panitia menyediakan ruang media center bagi wartawan dan juga beberapa titik hot spot gratis. Diharapkan wartawan dapat meliput dengan nyaman dari memberitakan setiap lomba dari arena.

“Semua fasilitas untuk media kita usahakan sebaik dan senyaman mungkin,” ujar Diddy (*).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.