Gandeng Wartawan Buat Komunitas Pariwisata

November 8, 2019 by  
Filed under Wisata

Samarinda. -Dinas Pariwisata Kaltim membuat komunitas pers pro pariwisata guna menjadi wadah silaturahmi dengan pers dan membantu publikasi sektor pariwisata, khusunya di Kaltim. Dan komunitas Pres ini bersipat terbuka.

Sri Wahyuni

“Komunitas Pres Pro Pariwisata ini adalah rekan-rekan media yang lebih banyak perhatian terkait dengan Pariwisata. Baik langsung dengan Dinas Pariwiasata atau stakeholder terkaitnya,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni di Samamrinda ,Kamis (7/11/2019)

Adanya komunitas ini berarti ada perhatian khusus rekan jurnalis dalam membantu publikasi sektor pariwisata, khusunya di Kaltim. Perhatian khusus ini, di apresiasinya bahwa rekan-rekan jurnalis ingin pariwisata Kaltim agar lebih terekspos dan menarik banyak wisatawan yang datang.

“Ini juga akan berdampak pada wisatawan yang datang kesini, itu semua tidak lepas dari peran pers. Dalam kegiatan dilingkup Dinas Pariwisata Kaltim sendiri khususnya berkenaan dengan liputan ke lapangan, komunitas ini akan dilibatkan secara bergantian,” ungkapnya

Kemudian, untuk media center pihaknya belum memilki. Jumlah wartawan yang bergabung ada 12 wartawan dan bisa bertambah nantinya. Harapan kedepan ada Pusat Informasi Pariwisata Kaltim sekaligus bisa menjadi kegiatan komunitas pariwisata termasuk pres pro pariwisata.

“Kedepan juga saya berharap ada semacam Pres confrensi bersama pelaku industri dunia pariwisata atau asosiasi kepariwisataan,” pungkasnya. (man)

Respon Pembaca

Secara otomatis, semua respon atau komentar telah ditutup.