DKP3A Sambangi Kubar dan Mahulu

November 7, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

SAMARINDA – Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan PerlindunganAnak (DKP3A) Kaltim Halda Arsyad menyebutkan Kaltim pada tahun 2010 telah ditunjuk Kementerian PPPA sebagai salah satu dari sepuluh provinsi yang mengembangkan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Halda Arsyad.

“Ada delapan daerah yang telah menginiasiasi kabupaten dan kota layak anak yaitu Kota Samarinda, Kota Bontang, Kota Balikpapan, Berau, Paser, PPU dan Kabupaten Kuti Timur yang terakhir,” jelasnya kepada vivaorneo.com

Rencananya dalam minggu ketiga dirinya akan ke Kutai Barat dan Mahakam Ulu untuk melakukan advokasi dan pembinaan KLA. Surat Keputuasan (SK) tidak bisa dikeluarkan apabila tidak dievaluasi terlebih dahulu.

“Mudah-mudahan sebelum pensiun, saya berharap Kaltim 100 persenin menjadi kota layak anak,” harapnya

Nantinya SK Gubernur tersebut sebagai pendorong kepada Bupati dan Wali Kota untuk kota layak anak. Menjadi dasar yang kuat buat DKP3A kabupaten dan kota, sehingga kegiatan yang ia usulkan kegiatan yang menyentuh anak bisa segera terealisasikan dan tidak bisa dicoret. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.