Duta Wisata 2019, Bersiap Wakili Kaltim

November 5, 2019 by  
Filed under Wisata

Samarinda. Pasangan Muhammad Dzaky dan Olivia Rikka yang baru saja menarik nafas lega. Usai terpilih menjadi Duta Wisata Kaltim 2019, kini harus bersiap mengikuti gelaran duta wisata tingkat nasional.

Sri Wahyuni

“Dalam waktu dekat akan digelar duta wisata tingkat nasional di Jakarta. Tentu dengan waktu yang terbilang singkat ini, kami berharap duta wisata yang telah mendapatkan pembekalan tetap memperkaya wawasan,pengetahuan juga mengasah kemampuan untuk berbicara didepan panggung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltimm Sri Wahyuni

Hal itu itu dilakukan agar tidak gugup, ragu, takut dan bisa mengendalikan diri saat tampil dimuka umum. Dan pihaknya juga berharap kepada Duta Pariwisata yang terpilih sudah bersiap dengan program-program yang sudah dicanangkam.

Persiapan lainnya adalah pembekalan pemahaman mengenai ekonomi kreatif. Pembekalan baru dilakukan tahun ini dengan durasi yang tidak lama.

“Untuk memperkaya wawasan mereka tentang bagaimana sinergi antara ekonomi kreatif dengan pariwisata. Itu nantinya secara khusus diberikan pembekalan Duta Wisata Kaltim,” kata Sri Wahyuni

Pembekalan duta wisata ini tidak dilakukan karantina. Karena pemenang duta wisata berasal dari Balikpapan, akan dilakukan komunikasi jarak jauh.

“Menjelang keberangkatan, tim akan mendampingi mereka,” ujar Sri Wahyuni. (man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.