Kutai Timur dan Balikpapan Raih Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2019

November 3, 2019 by  
Filed under Wisata

Samarinda – Puncak Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2019 yang di gelar di salah satu hotel di kawasan Jalan Mulawarman, Samarinda. Pada Sabtu hingga minggu dini hari. Ratusan pasang mata menyaksikan acara bersejarah Pariwisata Kaltim tersebut.

Mahkota dan selempang Putri Pariwisata Kaltim 2019 diraih oleh Rinanda Aprilya Maharani asal Kutai Timur (Kutim) yang keluar sebagai pemenang. Gadis asal Kutim itu mendapatkan gelar Puteri Pariwisata Kaltim 2019 setelah menyapu bersih pesaingnya dari Berau dan Kutai Kartanegara.

Selempang dan gelar Duta Wisata Kaltim 2019 diraih oleh pasangan asal Balikpapan (Muhammad Dzaky dan Olivia Rika) Pasangan ini lebih ungggul dari dua pasangan lainnya ditiga besar, pasangan asal Berau dan pasangan asal Bontang sebagai Duta Wisata Kaltim 2019.

“Malam ini kita sudah dapat pemenanag untuk Duta Wisata Kaltim 2019 dan Putri Pariwisata 2019. Dan dalam waktu dekat Duta Wisata Kaltim akan mengikuti pemilihan Duta Wisata tingkat Nasional,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni Kepala Dinas Pariwisata Kaltim

Lanjut Sri, dengan waktu yang singkat ini. Pihaknya berharap Duta Wisata yang sudah mendapatkan pembekalan tetap memperkaya wawasan, pengetahuan dan juga mengasah kemampuan berbicara di depan panggung.

“Tidak ada takut atau gugup saat berada dipanggung. Dan bisa mengendalikan. Dan kami berharap kepada Duta Wisata dan Putri Pariwisata yang tepilih agar bersiap untuk program-program yang sudah dicanangkan untuk kedepannya,” jelasnya

Sekedar informasi, Sedikitnya 30 peserta terdiri dua belas finalis Putri Pariwisata dan 18 Duta Wisata siap bersaing dalam Pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi Kaltim. (man)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.