Pokdarwis Kubar dan Paser Wakili Kaltim

November 2, 2019 by  
Filed under Wisata

Samarinda.  Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Beniung Lestari Kampung Juaq Asa Kabupaten Kutai Barat (Kubar) memenangkan Lomba Pokdarwis disusul , juara 2 Pokdarwis Pasir Mayang Paser dan juara 3 Pokdarwis Bangen Tawei Kampung Wisata Budaya Pampang Samarinda tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019.

Atas prestasi itu, Pokdarwis Beniung Lestari dan Pokdarwis Pasir Mayang Paser akan mewakili Kaltim untuk ajang Lomba Pokdarwis Tingkat Nasional di Jakarta.

“Juara I dan juara II akan mewakili Provinsi Kaltim untuk mengikuti lomba Pokdarwis tingkat Nasional di Jakarta,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Hj Sri Wahyuni kepada VivaBorneo.com pada (01/11/2019).

Lanjut Sri, dari lomba Pokdarwis tingkat Provinsi Kaltim pihaknya bisa melihat inovasi, kreativitas dan gerakan kemasyarakat yang sudah dilakukan oleh Pokdarwis masing-masing Kabupaten/ Kota.

“Harapannya, lomba Pokdarwis ini makin memicu kreativitas dan semangat gotong-royong untuk membangun pariwisata yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat serta dapat bersaing pada tingkat nasional,” jelasnya

Sekedar informasi, acara ditutup Gubernur Kaltim yang diwakili Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setdaprov Kaltim H Abu Helmi dengan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Helmi juga memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pariwisata Kaltim yang telah menyelenggarakan lomba. (man)

Hadir pula pimpinan perangkat daerah Pemprov Kaltim serta kepala Dispar kabupaten dan kota se Kaltim, Asita, PHRI, Himpunan Pramuwisata Indonesia, akademisi dan mahasiswa. (Man)

 

 

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.