Novita Ikasari Siap Maju Pilkada Kukar

October 26, 2019 by  
Filed under Profile

Kutai Kartanegara – Salah satu nama kandidat bakal calon Bupati Kukar untuk Pilkada 2020. Novita Ikasari dikabarkan merapat ke Koalisi 531, yang diinisiasi PAN, PKS, PPP. Bahkan Novita telah mengembalikan formulir penjaringan kepada tiga partai tersebut.

Novita Ikasari (tengah) saat bersama tiga pimpinan partai Koalisi 531

Bentuk keseriusannya, istri dari Habib Umar Al-Khatab Jufri tersebut telah mengadakan pertemuan dengan pimpinan ketiga partai tersebut. Yakni Supriyadi (DPD PAN Kukar), Firnadi Ikhsan (DPD PKS Kukar) dan Ahmad Zulfiansyah (DPC PPP Kukar). Pada Jumat (25/10/2019) kemarin, sehingga mencuat jika Koalisi 531 siap mengusung Novita Ikasari untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2020.

Ketua DPD PAN Kukar Supriyadi menjelaskan jika dalam pertemuan tersebut. Mereka membahas tahapan-tahapan selanjutnya. Baik itu pembahasan visi misi calon kandidat. Serta memberikan opsi menyodorkan kandidat yang bakal dipasangkan dengan Novita Ikasari pada Pilkada 2020 mendatang.

“Dan saya kira ini masih dinamis,” jelas Supriyadi pada awak media, Jumat (25/10/2019).

Supriyadi mengataka ada beberapa kandidat yang akan dipasangkan dengan Novita, sebut saja Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan dan Ketua DPC PPP Ahmad Zulfiansyah

Bahkan menurut Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan, Novita Ikasari dan Koalisi 531 sudah menjajaki ketingkat yang serius. Bisa saja Koalisi 531 menjadi perahu Novita untuk mengikuti Pilkada tahun depan.

“Kalau ibarat pacaran kita ini sudah tunangan,” celetuk Firnadi.

Saat ditanyai, Novita sendiri cukup antusias dan senang dengan pertemuan ini. Bahkan ia menjelaskan jika merasa pas dan mantap untuk maju melalui koalisi yang dibangun PAN, PKS, dan PPP tersebut.

“Saya menyambut positif sekali bisa menemui ketiganya (pimpinan partai koalisi),” ucap Novita.

Diketahui, Novita Ikasari memang tidak main-main dalam mempersiapkan dirinya untuk bertarung di Pilkada Kukar tahun depan. Selain memiliki pengalaman saat menjadi caleg untuk DPR RI pada Pileg 2019 lalu. Novita juga menyatakan telah menyiapkan modal amunisi hingga Rp 100 M. Untuk bertarung di Pilkada tahun 2020 nantinya. (raf)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.