Festival Hudoq Cross Border Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

October 25, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

MAHULU – Pelaksanaan Festival Hudoq Cross Border setiap tahunnya, meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi warga Mahakam Ulu (Mahulu). Para pedagang dari luar daerah juga datang berbondong – bondong memasarkan dagangannya.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan usai upacara pembukaan Festival Hudoq Cross Border 2019, dilapangan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun,Kamis Sore (24/10/2019).

“Saya atas nama DPRD Mahulu sangat mengapresiasi dengan kelestarian seni budaya daerah yang diperkarsai pemerintah daerah setempat,” kata Novita Bulan.

Dikatakan Novita Bulan, peserta diluar dari 5 kontingen penari Hudoq, khususnya bagi para tamu undangan yang turut berpartisipasi melestarikan seni budaya daerah tentu memerlukan pernak pernik asesoris yang digunakan penari ngaraang hudoq. Misalnya kalung manik manik – manik, anyaman topi dari rotan, dan sebagainya, bahkan pengunjungpun banyak tertarik dengan kerajinan yang dijual para pedagang kerajinan daerah. Tentunya mengangkat ekonomi pengrajin lokal.

“Terlihat antusias dan banyaknya peserta yang hadir dari 5 kontingen kecamatan se-Mahulu. Otomatis perekonomian masyarakat setempat akan meningkat,” kata Bulan saat di tanya wartawan. “Dengan demikian ekonomi masyarakat lokal terutama para pengrajin akan meningkat,” ungkapnya. (arf).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.