ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Samsun : Selamat Kepada Kepala Desa Terpilih

October 18, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

Samarinda- Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun memberikan ucapan selamat kepada kepala desa terpilih pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kukar, Rabu (15/10.2019). Samsun juga meminta kepala desa untuk berkerja keras guna memajukan desa yang dipimpinnya.

Muhammad Samsun

“Selamat kepada desa terpilih. Yang belum terpilih pastinya harus legowo, termasuk para pendukugnya. kita hargai demokrasi yang sudah berjalan didesa masing-masing,” tuturnya.

Pilkades Kukar 2019 berlangsung di 18 kecamatan atau 108 desa di Kukar telah memilih kepala desa yang diharapkan mampu memberikan kinerja terbaik selama 6 tahun ke depan.

Terkait perbedaan yang terjadi selama pertarungan di Pilkades Kukar 2019, Samsun meminta agar ada solusi dan berjalan beriringan, agar perangkat desa dapat berajalan dengan maksimal.

Agar memaksimalkan kinerja di pemerintah desa, kades diharap mampu menyerap dengan maksimal anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) yang telah teralokasi di pemerintah provinsi melalui APBD dan pemerintah pusat melalui APBN. Namun tidak lupa, Samsun mengingatkan kepada aparat desa tidak melakukan tindakan menyalahi aturan dalam pengelolaan ADD dan DD agar tidak terjerat masalah hukum.

“Nanti ada dana desa, baik dari APBN maupun APBD, itu yang digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan desa. Dahulukan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. kita jaga nilai-nilai demokrasi, kita jaga nilai kekompakan dan kegotongroyongan yang menjadi budaya Indonesia,” pungkasnya. (dik)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.