AKD Terbentuk, Ini Susunan Ketua Komisi di DPRD Kaltim

October 15, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

Samarinda-Penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kaltim akhirnya terbentuk melalui Rapat paripurna ke 4 yang digelar di Lantai VI Gedung DPRD Kaltimi, Selasa (15/10/2019).

Ketua DPRD Kaltim, makmur HAPK, sampaikan bahwa penetapan AKD hari ini dilakukan secara musyawarah mufakat. Beberapa nama nama muncul sebagai Ketua Komisi.

Dari nama-nama tersebut, ada yang sebelumnya menjadi Wakil Ketua Komisi di periode lalu, dan di periode ini menjadi Ketua Komisi. Hal ini terjadi pada Jahidin yang di periode lalu menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I, dan pada periode saat ini menjadi Ketua Komisi I.

Sempat berjalan alot sebelum ditetapkan nama-nama Ketua Komisi di DPRD Kaltim, disampaikan Makmur adalah hal biasa.

“Itu biasa saja. Ada miss komunikasi ya biasa saja. Dinamika saja itu. Karena 55 (anggota dewan) ini kan punya hak yang sama. Parpol juga punya hak yang sama. Itu biasa-biasa saja, mungkin miss komunikasi antar komisi saja,” kata Makmur HAPK. (dik/advertorial)

Ketua Komisi di DPRD Kaltim

Komisi I: Jahidin

Komisi II: Veridiana Huraq Wang

Komisi III: Hasanuddin Mas’ud

Komisi IV: Rusman Yakub

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.