Unsur Pimpinan Dewan Dilantik

October 10, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan – Empat unsur pimpinan di DPRD Kota Balikpapan akhirnya resmi dilantik melalui rapat paripurna yang digelar Kamis (10/10/2019) siang. Pelantikan ini menetapkan pimpinan definitif dan wakil-wakilnya.

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan Liliek Prisbawono menetapkan Abdulloh sebagai ketua DPRD Balikpapan dan tiga wakil ketua yakni Thohari Azis, Sabaruddin Panrecalle dan Subari.

Usai menjalani pelantikan Abdulloh mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. Termasuk membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD), merancang tata tertib sebagai pedoman kerja anggota dewan dan membahas Rancangan APBD 2020 dalam 1,5 bulan ke depan.

“Pembentukan AKD seperti Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Kehormatan (BK), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan komisi-komisi akan diusahakan secepatnya. Disusul lagi tatib sama R-APBD 2020 yang telah menunggu,” ujar Abdulloh, Kamis (10/10/2019).

Meski sebelumnya Abdulloh telah melakukan pimpinan sementara pada September lalu, dan telah pula dilakukan penyusunan fraksi-fraksi serta pembahasan tatib namun dengan usai dilantiknya unsur pimpinan dan wakil ini semakin mempercepat kinerja Dewan.

“Alhamdulillah kita dapat menyelesaikan tahapan pimpinan DPRD Balikpapan 2019-2024. Saya ucapkan selamat bertugas selama lima tahun ke depan bersama pimpinan DPRD Balikpapan,” jelas Abdulloh. (an)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.