Anggota DPRD Kaltim Ikuti Bimtek Orientasi Legislatif

October 10, 2019 by  
Filed under Kalimantan Timur

Samarinda-Pimpinan dan anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Orientasi Pengenalan Tugas Legislatif di Gedung Auditorium Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Acara orientasi bagi 55 Anggota DPRD Kaltim tersebut digelar sejak Selasa (8/10/2019) hingga Kamis (10/10/2109). Kegiatan ini wajib untuk seluruh anggota dewan. Jika tidak mengikuti saat ini diwajibkan untuk mengikuti orientasi bersama provinsi lain

“Agenda orientasi merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kaltim periode 2019 – 2024, kata Wakil Ketua DPRD Kaltim, M.Samsun

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menyampaikan bahwa dalam agenda tersebut dijelaskan mengenai materi Pancasila, UUD45, penyelenggaraan negara serta hubungan antara legislatif dan eksekutif yang berkaitan dengan standarisasi kerja yang bagi anggota DPRD Kaltim.

Selain itu juga disampaikan mengenai hak dan kewenangan dewan dalam pelaksanaan tugasnya dalam penyelenggaraan pemerintah.

Samsun yang telah menjabat sebagai Anggota DPRD Kaltim pada periode sebelumnya tersebut juga menerangkan bahwa dalam agenda bimtek tersebut terdapat acuan yang berbeda dalam pelaksanaannya dengan agenda bimtek pada periode 2014 – 2019.

“Kalau dulu kan kita mengacu pada PP (Peraturan Pemerintaj) Nomor 16, kalau sekarang kan menggunakan PP Nomor 12,”pungkasnya. (*/adv)

 

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.