Jembatan Lempake Tepian Kembali Dikerjakan

October 9, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda. Jembatan Lempake Tepian yang lama mangkak, akhirnya bakal dikerjakan kembali. Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung Jalan Gunung Kapur Lempake di Kecamatan Samarinda Utara dan Jalan Padat Karya Bengkuring di Kecamatan Sungai Pinang.

Jembatan yang awalnya hanya bisa digunakan untuk kendaraan roda dua, kini resmi ditutup sementara waktu hingga pengerjaan jembatan selesai.

“Ya terhitung besok (hari ini), jembatan Lempake Tepian akan ditutup dan akan kembali dikerjakan,” kata Camat Samarinda Utara Syamsu Alam kepada media ini Selasa (08/10/2019)

Lanjut Syamsu, persoalan tanah warga yang dilalu dalam proses pengerjaan pun sudah clear dan tidak ada persoalan lagi, yang nantinya menghambat proses pengerjaan jembatan tersebut.

“Ini demi kepentingan umum, tentunya kita semua mendukung agar jembatan itu segara bisa digunakan kembali baik untuk kendaran roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya,” jelasnya

Kemudian lanjut mantan Lurah Gunung Lingai ini, jemmbatan tersebut terbilang cukup lama mangkak dan perlu dikerjakan segara mungkin. Ketika nantinya jembatan ini selesai dan bisa digunakan maka akan memperlancar transpotasi lalu lintas yang ada terutama saat terjadi banjir.

“Bisa mempercepat menuju ke kantor Kecamatan Samarinda Utara. Hanya memakan waktu 10 menit dari Jalan Padat Karya Bengkuring. Yang ketika melalui jalan Panjaitan bisa memakan waktu hingga 30 menit. Dan akses menuju bandara ketika banjir terjadi,” pungkasnya. (Man)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.