Samarinda Tuan Rumah LIMA Futsal

October 3, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

Samarinda-Ajang Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Competation Season 7 tahun 2019akan digelar di Samarinda pada 23-29 Oktober. Sebanyak 16 tim yang mewakili perguruan tinggi di Kalimantan akan bertanding mempeeebutkan tiga tim terbaik yang akan mewakili conference Kalimantan untuk bertanding di tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan di kota Malang Jawa Timur.

“Liga Mahasiswaini ini diharapkan dapat merangsang perguruan tinggi memberikan beasiswa kepada atlet,” kata Head of Public Relation (PR) Lima, Achmad Lanang kepada wartawan di Samarinda, Rabu (2/10/2019).

Ada syarat yang harus dipenuhi seorang atlet diantaranya persyaratan usia dan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal harus 2.0. Panitia juga akan mengecek keabsahan mahasiswa tersebut.

Samarinda dipilih menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan untuk wilayah Kalimantan karena dipandang animo masyarakat yang tinggi terhadap olahraga ini.

Achmad Lanang menjelaskan, Liga Mahasiswa (LIMA) merupakan organisasi privat yang didirikan tanggal 15 Mei 2012. LIMA memiliki tujuan untuk menciptakan wadah yang mampu menjadi tempat berkarya bagi para mahasiswa Indonesia di bidang olahraga. Beberapa cabang olahraga diantaranya telah digelar LIMA yaitu bulutangkis, futsal, basket, renang, golf, sepak bola dan bola voli.

Pada ajang LIMA Futsal di Samarinda Lanang berharap dapat dipertandingka juga futsal untuk puteri. (*/w)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.