Mini Soccer Pertama Diluar Jawa Ada Di Balikpapan

September 30, 2019 by  
Filed under Sepakbola

Balikpapan – Walikota Balikpapan resmi telah membuka lapangan pertandingan Mini Soccer dikawasan kompleks Tenis Indor yang berada di Jalan MT Haryono Dalam, pada Minggu (29/9/2018) siang, usai laga final Walikota Cup Mini Soccer 2019.

Sebelumnya telah berlangsung laga final antara Pertamina MOR VI berhadapan dengan PHKT. Pada laga ini keluar sebagai pemenang sekaligus juara pertamanya adalah Pertamina MOR VI. Sehingga pada juara keduanya adalah PHKT sementara di peringkat ketiga dipegang oleh PT Reman yang sebelumnya telah mengalahkan PHM.

Sebelum penyerahan piala kepada setiap tim serta piala bergilir kepada juara pertama, Ketua Umum Persiba Balikpapan sekaligus pemilik arena Mini Soccer Gede Widiade mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota yang telah banyak mendukung pembangunan fasilitas olahraga Mini Soccer yang pertama di luar pulau Jawa.

“Kami bangga dapat menyelesaikan salah satu fasilitas yang digunakan untuk kejuaraan Walikota Cup 2019 sekaligus meresmikan lapangan ini. Ini yang pertama di luar Jawa,” ujar Gede Widiade, Minggu (29/9/2019).

Lanjut GW sapaan akrap Gede Widiade, kejuaraan seperti ini diharapkan bisa dilakukan secara reguler oleh pihaknya. “Kami sekaligus mohon izin jika kejuaraan seperti ini bisa dilakukan secara reguler disini,” tambah GW.

GW menjelaskan, Mini Soccer yang telah resmi dibuka ini tidak hanya untuk sarana latihan tim kebanggaan masyarakat Balikpapan saja, tapi juga sudah dibuka secara umum. Diketahui jika pada pukul 08.00-16.00 Wita tarifnya sebesar Rp 450.000 sementara pada pukul 17.00-22.00 sebesar Rp 650.000 per jamnya.

“Lapangan Mini Soccer ini selain sarana latihan Persiba Balikpapan, warga Balikpapan secara umum bisa menikmatinya,” jelasnya.

Sehingga dengan adanya fasilitas ini bisa dijadikan ajang pencarian bibit calon pemain nasional. Sebab dimata GW sangat banyak talenta pesepakbola yang berasal dari daerah-daerah.

“Disini saya melihat banyak animo adik-adiknya. Bisa saja salah satunya adalah calon pemain Timnas Indonesia. Maka manfaatkan sarana ini,” tegasnya.

Sementara itu Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang meresmikan Mini Soccer ini mengatakan, fasilitas Mini Soccer yang ada ini sangat luar buasa. Dirinya berharap bisa menjadi titik balik kejayaan Persiba Balikpapan untuk mengharumkan nama Balikpapan yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Luarbiasa sekali apa yang sudah dibuat oleh pak Gede ini. Semoga Persiba bisa kembali berjaya lagi,” ujarnya sambil disambut ucapan amin oleh seluruh warga yang hadir.

Walikota juga menyampaikan jika kepada juara pertama turnamen Walikota Cup Mini Soccer 2019 ini akan mendapatkan bonus jika ada turnamen di Jakarta U-40 akan diberangkatkan dan dibiayai oleh managemen Persiba Balikpapan.

“Bagi juara tadi kita sudah bicara dengan Pak Gede akan mengikuti kejuaraan di Jakarta. Semua dibiayai olehnya,” jelasnya. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.