Dua Atlet Panahan Kutim Lolos Ke PON 2020

September 28, 2019 by  
Filed under Olahraga Lain

SANGATTA – Dua atlet panahan asal Kabupaten Kutai Timur (Kutim) kembali mengharumkan nama Kutim. Sebab kedua atlet yang mewakili Kaltim ini, yakni Tabina Noor Rumondang Siburian pelajar kelas VIII SMP IT Daarussalam Sangatta dan Kayla Adinda Utomo pelajar kelas XII SMAN 2 Sangatta Utara ini berhasil lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang.

Tabina Noor Rumondang Siburian dan Kayla Adinda Utomo, didampingi pelatih Syamsuddin dan Ketua Perpani Kabupaten Kutim EM Benni Hermawan saat mengikuti Kejuaraan panahan pra kualifikasi PON 2020 di GBK Senayan Jakarta (foto: IST)

Hal ini, berkat kerja keras keduanya saat mengikuti Kejuaraan Panahan Pra Kualifikasi PON 2020 yang berlangsung di GBK Senayan Jakarta, sejak tanggal 23-28 September 2019.

Keberhasilan pada kejuaraan tersebut, menjadi tiket bagi Tabina Noor Rumondang, putri dari Nurrahmi Asmalia dan Ronny Bonar Hamonangan Siburian ini, menuju PON 2020 di kelas standar bow putri dengan rangking 2 nasional.

Sebelumnya Kayla Adinda Utomo, juga telah memperoleh wild card PON 2020 pada prakualifikasi dan berada di rank 4 kelas compound putri nasional. Kemudian, saat ini tercatat sebagai Timnas Panahan Indonesia untuk Sea Games di Filipina November mendatang.

Dalam kejuaran itu, kedua atlet panahan Kutim ini, turut didampingi pelatih Syamsuddin dan Ketua Perpani Kutim E.M. Benni Hermawan. Untuk diketahui, Kedua atlet panahan ini adalah atlet binaan Club Mas Archery Sangatta dan Hotel Royal Victoria Sangatta.(*/hm15)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.