Kunjungi Sekolah, Partisipan Rusia Jadi Target Swafoto

September 26, 2019 by  
Filed under Wisata

TENGGARONG – Kunjungan ke sekolah dalam rangka rangkaian agenda Tenggarong International Fork Art Festival (TIFAF) VII tahun 2019, partisipan asal Rusia menjadi target berswafoto dari siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 3 Unggulan Tenggarong Seberang, Rabu (25/9/2019) pagi.

Kegiatan yang merupakan ajang pertukaran informasi dan budaya tersebut diawali dengan penyerahan plakat oleh Plt Kepala Sekolah SMAN 3 Unggulan Tenggarong Djunijanto kepada perwakilan partisipan, dan dilanjutkan dengan persembahan tarian selamat datang dari para siswi-siswi yang membawakan tari Bali dan Jepen kreasi. dimana pada penampilan tersebut partisipan Rusia terlihat mengabadikan penampilan itu melalui smartphone mereka serta ikut menari bersama para siswi-siswi tersebut.

Lebih lanjut, dalam kunjungan tersebut para siswa-siswi mendapatkan kesempatan untuk melontarkan pertanyaan kepada para partisipan, adapun pertanyaan yang dilontarkan terkait sesuatu yang disukai oleh para partisipan Rusia selama berada di Kukar, dimana perwakilan partisipan Rusia Elena mengatakan bahwa mereka merasa senang selama berada di Kukar, karena menurutnya orang-orangnya ramah-ramah sementara berkenaan dengan makanan khas Indonesia dirinya menyukai Nasi Goreng dan Gado-Gado.

“Kami senang dengan orang disini karena ramah-ramah, kalau makanan kami suka sekali nasi goreng sama gado-gado,” ucap Elena yang diterjemahkan oleh Master of Ceremonies (MC) acara.

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SMAN 3 Unggulan Tenggarong Djunijanto mengapresiasi kehadiran dari para partisipan TIFAF VII 2019 tersebut kesekolah yang dipimpinnya, ia berharap melalui kegiatan tersebut para siswa-siswinya akan mendapat pengalaman terkait budaya dan pendidikan yang dibawa oleh partisipan tersebut.

“Semoga agenda seperti ini akan terus dilaksanakan di SMAN 3 Unggulan sehingga akan berdampak positif kepada pengalaman para siswa-siswi kami,” ucap Djunijanto.

Diakhir kegiatan para siswa-siswi yang nampak senang sekolahannya menjadi kunjungan peserta TIFAF VII 2019 tersebut beramai-ramai menggerumuni para partisipan, dimana kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk berswafoto melalui kamera yang terdapat pada aplikasi smartphone mereka, dimana para partisipanpun nampak senang melayani permintaan para siswa-siswi tersebut untuk berfoto bersama.

Untuk diketahui, selain di SMAN 3 Unggulan Tenggarong Seberang kegiatan serupa juga dilaksanakan di SMAN 2 Tenggarong serta SMKN 1 Tenggarong dengan partisipan TIFAF VII 2019 yang berbeda disetiap sekolah yang dikunjungi.(Hendroaldino-Medsi08).

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.