ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kukar Raih WTN Kategori Kota Sedang 2019

September 20, 2019 by  
Filed under Kutai Kartanegara

Share this news

TENGGARONG – Kutai Kartanegara berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi kepada Kepala Dinas Perhubungan Kukar Heldiansyah, di Jakarta Convention Centre JCC Jakarta, Minggu (15/9/2019).

Kadis Perhubungan Kukar Heldiansyah menyerahkan penghargaan WTN Kepada Sekda Kukar H Sunggono

Pemkab Kukar merupakan salah satu dari 92 Provinsi, Kabupaten dan Kota se- Indonesia yang mendapat penghargaan dari Kementerian perhubungan RI, karena dinilai sebagai Kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Heldiansyah mengatakan Kementerian Perhubungan RI melakukan penilaian penghargaan Wahana Tata Nugraha pada tahun ini diselenggarakan selama lima hari yang dimulai pada tanggal 22 sampai 26 April 2019 kepada 152 Kabupaten/Kota.

“Adapun anggota tim penilai Penghargaan WTN 2019 ini merupakan perwakilan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Akademisi dan Pakar Transportasi,” ujarnya pada peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kukar di Tenggarong, Selasa (17/9).

Dikatakannya, penyerahan penghargaan itu merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada Pemerintah Daerah agar memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas publik.
Lebih lanjut disampaikan, penghargaan WTN 2019 ini dianggap dapat menunjukkan peningkatan kinerja di setiap Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Dari hasil penilaian ditetapkan 92 Provinsi, Kota serta Kabupaten yang berhak mendapatkan Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha.
Selain penganugerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha, Kementerian Perhubungan juga memberikan Penganugerahan Bidang Transportasi Darat Tahun 2019 dengan kategori diantaranya adalah pemilihan Abdiyasa Teladan Tahun 2019 yang diserahkan kepada 4 orang pengemudi / awak kendaraan angkutan umum, Penghargaan Angkutan Orang terbaik Tahun 2019 yang diserahkan kepada 9 perusahaan, Penghargaan Angkutan Barang terbaik Tahun 2019 yang diserahkan kepada 9 perusahaan, serta Penghargaan Angkutan Penyeberangan yang diserahkan kepada 3 perusahaan. (Medsi 04).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.