Fadillah: Orientasi Pengenalan Tupoksi Wakil Rakyat Sangat Bermanfaat

September 18, 2019 by  
Filed under Profile

Balikpapan – 45 anggota DPRD Kota Balikpapan saat ini tengah menjalani pembekalan orientasi pengenalan tupoksi wakil rakyat, di Samarinda. Memasuki hari kedua ini salah seorang anggota DPRD Balikpapan, Fadillah dari Fraksi Golkar menilai jika kegiatan ini sangat penting dilakukan.

Fadillah

“Saya kira orientasi ini sangat penting bagi anggota dewan untuk menambah wawasan tentang pentingnya tugas dan fungsi legislatif,” ujarnya, saat dihubungin via pesan Whatsapp, Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di hotel Harris Samarinda ini akan berlangsung hingga tanggal 19 September 2019. Setelah mengikuti kegiatan seperti ini tentunya setiap anggota yang memiliki latar belakang berbeda-beda akan menjadi satu misi dan visi dalam membangun kota Balikpapan dan mengawal aspirasi warganya.

“Apalagi anggota dewan ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, baik pendidikan, pekerjaan maupun pengalaman,” ujarnya.

Fadillah pun mengucap syukur saat ini karena dirinya bisa mengikuti orientasi pengenalan tupoksi wakil rakyat, sehingga Ilmu bisa bertambah.

“Alhamdulillah dalam orientasi yang digelar selama empat hari saya mendapat bekal beragam ilmu pemerintahan,” ujarnya.

Menurut Fadillah, pada orientasi ini dirinya juga belajar tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan, serta pendalaman pengetahuan dan informasi tentang DPRD. Baginya, orientasi ini penting diikuti untuk meningkatkan kinerja kami sebagai anggota dewan. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.