ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Kunjungi Loa Ipuh Darat, Bupati Bantu Realisasikan Pembangunan Masjid

September 13, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Share this news

TENGGARONG – Harapan masyarakat Loa Ipuh Darat, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki Masjid Baru Al-Mujahidin serta adanya Pondok Pesantren (Ponpes) mendapat respon positif dari Bupati Kukar Edi Damansyah yang siap membantu mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat setempat.

“Saya sudah mendengar permintaan dari warga yang mengingkan pembangunan masjid Al-Muhajidin dan pendirian Ponpes serta perkuburan muslim yang mudah diakses. Permintaan ini menjadi perhatian pemerintah dan akan segera direalisasikan,” kata Edi Damansyah saat mengunjungi Masjid Al-Mujahidin dalam rangkaian safari subuhnya ke-91 tepatnya di Bukit Harapan Km 19 Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong, Jumat (13/9/2019).

Menurut Edi, permintaan warga Bukit Harapan, Loa Ipuh Darat untuk memiliki masjid baru dan fasilitas umum seperti pendidikan dan lainnya berada dilokasi konsesi eks PT. Tonito Harum yang asetnya sudah diserahkan ke pemerintah.

“Saya minta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera melakukan pendampingan terkait proses pembangunan, mulai dari administrasi pertanahan hingga pengukuran sesuai yang dimohonkan oleh takmir masjid dan masyarakat sehingga dapat segera memiliki legalitas sertifikat yang nantinya diagendakan penyeranyahannya,” ujar Edi disambut gembira jamaah shalat subuh di Masjid Al-Mujahidin.

Selain itu, Edi Damansyah juga tak lupa mengajak kepada semua masyarakat disekitar masjid senantiasa memakmurkan masjid.

“Insya Allah dengan memakmurkan masjid, keberkahan daerah ini akan kita dapat dari Allah SWT,” katanya.

Ia juga mengapresiasi atas sumbangsih takmir masjid Al-Mujahidin yang selama ini telah mengelola masjid dengan baik. Sebagai bentuk apresiasi terhadap takmir masjid, pemkab Kukar melalui Bagian Kesra (Kesejahteraan Masyarakat) Setkab Kukar akan melakukan pelatihan manajemen pengelolaan masjid se-Kukar.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan manajemen pengelolaan masjid ini, nantinya semua pengelolaan masjid yang ada di Kukar akan tertata dengan manajemen yang baik, berkualitas dan profesional terlebih dalam upaya penguatan dalam pengembangan ekonomi ummat,” ujarnya.

“Saya juga berharap takmir masjid kedepannya turut terlibat dalam tanggung jawab sosial khususnya dalam pengentasan kemiskinan dan pemenuhan kebutuhan dasar masuarakat,” harapnya.

Safari subuh pemkab Kukar diakhiri dengan penyampaian tauziah oleh Ustadz H Untung, S.Pd dengan mengangkat tema ‘Meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akherat’. (Medsi02**)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.