Puspaga Kaltim “Ruhui Rahayu” Wadah Smart Parenting

September 12, 2019 by  
Filed under Religi, Sosial & Budaya

Samarinda – Meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga, Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim melaksanakan Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), berlangsung di Kantor DKP3A Kaltim, Kamis (12/9/2019).

Sekretaris DKP3A Kaltim Zaina Yurda

Sekretaris DKP3A Kaltim Zaina Yurda mengatakan, kondisi permasalahan keluarga yang dihadapi seperti kasus perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, pola asuh anak, anak berhadapan dengan hukum, anak berkebutuhan khusus dan lainnya sering terjadi dan selalu menjadi perhatian dan pemberitaan publik.

“Keluarga sering mengalami hambatan dalam pemecahan masalah, sehingga membutuhkan tempat untuk konsultasi dan pendampingan serta belajar agar kapasitas keluarga semakin optimal dengan tersedianya layanan konseling yang bekualitas, efisien dan efektif,” ujarnya.

“Kiranya Puspaga ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai wadah konseling keluarga dan gratis,” ujarnya.

Yurda menambahkan, dengan mengusung tema Smart Parenting : Pola Asuh yang Efektif Di Era Digital, diharapkan dapat memberikan wawasan tentang mengasuh dan mendampingi anak dalam laju perkembangan teknologi digital yang begitu pesat agar tepat guna, tepat sasaran dan tidak berdampak negatif terhadap anak dan lingkungan sekitarnya.

Puspaga Kaltim “Ruhui Rahayu”, lanjut Yurda, membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk berkonsultasi dan diskusi melalui saluran telepon 08115539490.

Kegiatan ini diikuti sebayak 50 peserta terdiri dari OPD lingkup Pemprov Kaltim, Kemenag, Kemenkumham, Pengadilan Tinggi Agama, Perguruan Tinggi, Forum CSR, Ikatan Psikolog Klinis (IPK) kaltim dan organisasi wanita dan LM pemerhati perempuan. Sedangkan hadir menjadi narasumber yaitu Dosen Psikolog Fisip Unmul Samarinda Hairani Lubis dan Kasi Tumbuh Kembang Anak DKP3A Kaltim Siti Mahmudah I K. (dell)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.