ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Balikpapan Timur Butuh Rumah Sakit

September 11, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Share this news

Balikpapan – Pelayanan kesehatan khususnya Rumah Sakit bagi masyarakat Balikpapan Timur, saat ini sangat dibutuhkan. Terlebih, jarak Rumah Sakit dengan wilayah Balikpapan Timur saat ini yang terdekat berjarak sekitar 20 Km.

Hadi Saputro

Kondisi ini dinilai Anggota DPRD Balikpapan Hadi Saputro, perlu mendapatkan perhatian serius. Pihaknya akan mendorong pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Timur.

“Tidak adanya Rumah Sakit di wilayah Balikpapan Timur, warga sangat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal,” ujar Hadi di ruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, pembangunan Rumah Sakit bagi warga Balikpapan Timur, sangat dibutuhkan. Meskipun di daerah Manggar terdapat Puskesmas 24 jam. Namun, belum dapat mengatasi pelayanan kesehatan masyarakat bersifat tertentu.

Saat ini Puskesmas hanya terdapat dokter umum dan dokter gigi saja. Fasilitas kesehatanya pun masih sangat terbatas. Sementara lahan pembangunan Rumah Sakit untuk di wilayah Balikpapan Timur, masih sangat luas.

“Lahan Puskesmas Manggar juga masih luas, memungkinkan dilakukan pembangunan atau peningkatan menjadi Rumah Sakit,” kata Wakil Ketua Fraksi Gabungan ini.

Ia mencontohkan, dari hasil studi banding di daerah DKI Jakarta banyak Puskesmas ditingkatkan menjadi Rumah Sakit. Hal ini sesuai tuntutan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. (an)


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.