Dampak IKN, Kondusifitas Kota Harus Dipertahankan

September 11, 2019 by  
Filed under Balikpapan

Balikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan Subari yang kembali dipercaya duduk di kursi legislatif menilai, dengan rencana Ibu Kota Negara (IKN) baru di wilayah Kaltim, Khususnya kota Balikpapan kondusifitas kota harus dipertahankan. Menurut Subari, kondisi ini menjadi salah satu alternatif terpilihnya Kaltim sebagai IKN.

“Kota Balikpapan bukan hanya sekadar kota penyangga, namun menjadi prioritas pintu gerbang. Baik untuk Provinsi maupun pintu gerbang Ibu Kota,” ujarnya.

Bendahara Fraksi PKS ini juga menyampaikan, masyarakat Balikpapan harus mempersiapkan diri dengan rencana perpindahan IKN ini. Salah satunya mempersiapkan SDM menghadapi era persaingan yang akan datang.

Selain itu, untuk menyambut IKN ini beberapa agenda penting DPRD Balikpapan harus terlaksana dengan baik. Salah satunya produk perda harus maksimal dan sejalan dengan pemkot Balikpapan. Salah satu acuan produktivitas DPRD Balikpapan adalah seberapa banyak produk perda yang akan dihasilkan.

“Tentunya Harus sesuai dengan aturan diatasnya, atau UU sebagai turunan perda akan dibuat,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar periode anggota DPRD Balikpapan kali ini, mampu mengawal pembangunan kota secara maksimal. Termasuk mengawal rencana IKN di Kaltim, khususnya Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim. (an)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.