IPA Bantuas Kembali Berproduksi

September 10, 2019 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda- PDAM Tirta Kencana Samarinda akhirnya mengoperasikan produksi dan layanan distribusi air bersih di IPA Bantuas. Sebelumnya, selama 1 minggu produksi IPA Bantuas dihentikan karena terdampak masuknya intrusi air laut ke Sungai Bengen Bantuas.

Lurah Bantuas M Erlan didampingi Babin Kamtibnas Puguh bersama Humas HM Lukman dan team armada tangki siap layani warga Bantuas

Layanan ini dilakukan pihak PDAM Samarinda atas permintaan warga Kelurahan Bantuas yang membubuhkan tanda tangan dan diketahui Ketua RT masing masing. Lurah Bantuas Muhammad Erlan, mengirimkan surat ke Perumda Air Minum Tirta Kencana Kota Samarinda untuk bisa mengalirkan layanan distribusi air bersih IPA Bantuas, Senin, (9/9/2019).

“Ya atas dasar surat dari Lurah Bantuas kita operasionalkan kembali produksi dan layanan distribusi air bersih. Air baku di sana sempat tingggi kadar chlorida 310 Ppm diatas ambang batas sesuai peraturan Dinas kesehatan 250 Ppm, ” kata HM Lukman Humas PDAM didampingi Kasi IPA Bantuas Muhammad Fadly atas ijin Kabag Produksi HM Ady Fachrudy dan Direktur Teknik Ali Rachman AS.

Ditambahkannya, saat ini masih tahap penormalan aliran, masih pengisian pipa yang kosong pasca mati 1 minggu, semoga segera normal aliran.

“Kami mohon warga bisa memakai air ini untuk mandi, cuci dan kakus (MCK) sesuai keinginannya, karena kondisi air baku masih diatas ambang batas kadar chloridanya yakni 280 Ppm terpaksa kita start produksi atas permintaan warga,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Bantuas Muhammad Erlan membenarkan warganya menginginkan layanan air bersih PDAM segera dialirkan. Dengan syarat hanya untuk MCK dan tidak untuk di konsumsi. Warga membubuhkan tanda tangan melalui ketua RT di wilayah Kelurahan Bantuas mengharuskan pihak Kelurahan akhirnya menyetujui permintaan warga dan mengirimkan surat ke PDAM.

“Ya memang warga sangat membutuhkan air bersih untuk MCK dan sudah kami tuangkan dalam surat kita kirim ke PDAM. Kami harap warga bisa mematuhi bahwa aliran air bersih PDAM hanya untuk MCK dan tidak untuk di konsumsi,” tutur Muhammad Erlan Lurah Bantuas didampigi Babin Kamtibmas Puguh. (lk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.