FIDN Tagih Janji Kampanye Ma’ruf Amin. Jaang di Usung Jadi Mentri

September 4, 2019 by  
Filed under Serba-Serbi

Samarinda. DPD Forum Intekeltual Dayak Nasional (FIDN) Kaltim menagih janji kampanye Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin tentang Mentri dari Kaltim.

Fendy Njuk

“Waktu menghadiri acara Deklarasi Relawan Anak Republik di Gedung Convention Hall, Samarinda, Jumat (22/3/2019). lalu, pak Ma’ruf Amin menjanjikan siapa pun bisa masuk menjadi menteri termasuk dari Kaltim,” Kata Fendy Njuk sekretaris DPD Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) Kaltim kepada media ini pada Jumat (30/08/2019).

Lanjut Fendy, di Kaltim ada tokoh yang punya kemampuan, jujur dan mampu mengemban amanat dari seluruh rakyat Indonesia, seperti kata yang disampaikan pak KH. Ada sosok Walikota Samarinda dua periode H. Syaharie Jaang yang layak dijadikan mentri.

“Pak Jaang itu, selain dua periode menjadi Walikota, sebelumnya dua periode juga menjadi Wakil Walikota. Jadi bicara ilmu dan kemampuan tidak perlu diragukan lagi. Sesuai dengan kriteria yang disebut pak KH,” Jelas tokoh pemuda Kaltim ini.

Dia menambahkan, maka, dari itu pihaknya menagih janji kampanye agar adanya mentri dari Kaltim. Prestasi yang ditorehkan Jaang tak bisa dipandang sebelah mata. Karena banyak prestasi yang diraihnya selama menjabat sebagai Wakil Walikota maupun menjadi Walikota Samarinda.

“Pak jaang itu adalah tokoh kaltim yang di seganin karena masyarakat kaltim sudah mengetahui dan mengerti sepak terjang beliau,” ujarnya

Hingga kini Pemerintahan RI, belum satupun putra asal Kalimantan Timur bisa duduk dalam kursi kabinet pemerintahan, meskipun banyak terlahir tokoh asal Kaltim yang mewarnai perpolitikan nasional.

Putra daerah terbaik kaltim yang layak Untuk diusung menjadi menteri di kepemimpinan pak Jokowi,” (Rahman)

Berikut beberapa Prestasi yang pernah diperoleh H. Syaharie Jaang

1. Penghargaan peringkat kedua dalam perencanaan pembangunan diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim 2019
2. penghargaan Anugerah Kencana Nasional tahun 2018.

3. Penghargaan tertinggi dari Presiden RI Joko Widodo berupa Parasamya Purnakarya Nugraha, dan diserahkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.
4. Leadership Award 2017

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.