ArabicChinese (Simplified)EnglishFrenchGermanIndonesianKorean

Lapangan Bekapai Bukukan 8 Tahun Tanpa LTI

August 30, 2019 by  
Filed under Ekonomi & Bisnis

Share this news

 

Balikpapan, vivaborneo.com,  PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), selaku operator Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia selaku induk perusahaan, mengumumkan pada tanggal 27 Agustus 2019 Lapangan Bekapai membuat rekor mencapai 8 tahun kerja, atau setara dengan 6.764.727 jam kerja, tanpa Lost Time Injury (LTI) atau kecelakaan yang menyebabkan kehilangan hari kerja.

Sebagaimana diketahui LTI terakhir terjadi pada  tahun 2011.  Bekapai sendiri adalah lapangan lepas pantai tertua di WK Mahakam dan telah diproduksi lebih dari 40 tahun.

GM Pertamina Hulu Mahakam John Anis, menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Bekapai atas prestasi ini dan mengingatkan agar seluruh pekerja tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dan terus berjuang mempertahankan Zero LTI.

“Diingatkan agar pekerja tetap rendah hati dan tidak jumawa karena capaian ini, senantiasa waspada dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktifitas sehari-hari,” ujarnya, Jumat, (30/8).

Sejumlah upaya dilakukan terus menerus oleh tim Bekapai dalam memastikan Zero LTI. Mereka membuat berbagai program seperti Health Safety and Environment (HSE) Promotion, Salam (Saling Mengamati), bersih-bersih harian (daily housekeeping), pre-job meeting, SIMPLEX (Simple Exercise, yakni latihan bulanan untuk mengatasi situasi kedaruratan), SIMPLEX and HERO (Health Evaluation prior to Risky Operation) dll. Untuk memelihara semangat kebersamaan, Lapangan Bekapai juga memiliki slogan khusus yaitu Bekapai SIAP (Safety, Integrity, Attitude, Productivity).


Share this news

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.