Tingkatkan Pelayanan, PDAM Trainer ESQ Pejabat

August 29, 2019 by  
Filed under PDAM Samarinda

Samarinda-Direktur Umum Yusfian Noor didampingi Direktur Teknik Ali Rachman AS membuka secara resmi Training ESQ yang diikuti sebanyak 60 pejabat Perusahaan Umum Daerah PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yakni 12 Kepala Bagian dan Kepala Unit Wilayah dan 48 Kepala Seksi mengikuti kegiatan ESQ Personal Transformation Program 1 dalam Budaya Membangun Organisasi di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda oleh ESQ Leadership Center dibawah Pimpinan DR.HC Ary Ginanjar Agustian yang berlangsung selama 2 hari 28 hingga 29 Agustus 2019 di Imperial Ballroom Hotel Raja Jalan Imam Bonjol Samarinda.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan SDM pejabat di Jajaran PDAM sekaligus untuk meningkatkan koordinasi dalam berorganisasi kinerja meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan air bersih antar bagian sehingga menuju kemajuan PDAM yang lebih baik,” kata Yusfian Noor dalam sambutan pembukaan mewakili Direktur Utama Nor Wahid Hasyim.

Kegiatan ESQ dilingkungan PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda ini baru pertama kalinya di laksanakan, untuk wilayah PDAM Sekaltim sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur. Saat ini Alumni dari ESQ Leadership Center ini sudah mencapai 1.667.000 peserta yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan sudah sampai Manca Negara.

“Program ini yang pertama kalinya untuk PDAM Samarinda, harapannya ilmu yang sudah diperoleh dari seluruh peserta bisa diterapkan ke para staf dalam kinerja sebagai pelayan masyarakat akan air bersih di Kota Samarinda,”harapnya.

Sementara itu Idham Chalid Trainer ESQ Leadership Center menjelaskan bahwa tujuan program ESQ Personal Transformation dalam membanvun budaya organisasi ini untuk memahami pentingnya culture untuk peningkatan performance organisasi dalam membangun makna spiritual dengan menjadikan pekerjaan sebagai sebuah pengabdian dan panggilan jiwa. Sehingga akan ditemukan nilai nilai mulia dalam diri dan kaitannya dengan nilai nilai organisasi agat bisa menguatkan komitmen luhur sebagai pegawai PDAM.

“Kegiatan ibi bertujuan untuk membentuk kebersamaan persepsi para pejabat dan leadership dan langkah langkah menjadi pemimpin hebat, membangun keyakinan visi dan misi, sinergi antar bagian/Unit untuk performance yang lebih baik agar terwujud spirit dan jiwa korsa untuk sustainability succes di PDAM Tirta Kencana Kota Samarinda yang lebih maju,” tutur Idham Chalid.(Luk)

Respon Pembaca

Silahkan tulis komentar anda...





Redaksi menerima komentar terkait artikel diatas. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak tidak menampilkan komentar jika mengandung perkataan kasar, menyinggung, mengandung fitnah, tidak etis, atau berbau SARA.